Banjir di Batang Sudah Surut, Aktivitas Warga Kembali Berangsur Normal

Banjir yang merendam sebagian besar wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah sejak Sabtu (26/1/2019) malam, hari ini, Selasa (29/1/2019) sudah surut.

Banjir di Batang Sudah Surut, Aktivitas Warga Kembali Berangsur Normal
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Suasana Desa Denasri Wetan terdampak banjir masih sisa genangan air setinggi 5 sentimeter, Selasa (29/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Banjir yang merendam sebagian besar wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah sejak Sabtu (26/1/2019) malam, hari ini, Selasa (29/1/2019) sudah surut.

Pantauan Tribunjateng.com, di Desa Kalipucang, Desa Watesalit, hingga Kelurahan Karangasem yang menjadi titik terparah terendam banjir saat ini sudah tidak terlihat genangan air.

Hanya di wilayah utara seperti di Desa Denasri Wetan masih terlihat genangan air dengan ketinggian sekitar 5 sentimeter.

Bupati Wihaji Sebut Banjir di Batang juga Akibat dari Pendangkalan Sungai

Warga yang sempat terdampak pun sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

"Alhamdulillah ini sudah surut, sebelumnya pada sabtu malam sekitar jam 23.00 ketinggian air mencapai satu meter sampai masuk rumah, kemudian berangsur surut pada Minggu ketinggian 30 sentimeter, dan pada Senin sore hanya sisa lima sentimeter itu pun hanya menggenangi jalan," tutur seorang warga Denasri Wetan, Taslih.

Dikatakan Taslih, semua warga saat ini sudah bisa beraktivitas seperti biasa karena banjir yang merendam rumah sempat menghentikan aktivitas warga karena memilih untuk membersihkan rumah.

Mulai Buku Hingga Soal Tryout Hancur Terendam Air, Dampak Banjir di SMP Negeri 9 Batang

"Kemarin berangsur surut air tidak masuk rumah jadi kesempata ya semua pada bersih-bersih rumah, yang mengungsi pada pulang. Sekarang tinggal barang-barang yang pada dijemur sudah bisa pada kerja, berdagang, sekolah," ujar laki-laki yang kesehariannya sebagai petani tersebut.

Hal yang sama juga dirasakan warga Kalipucangwetan, Augasta yang sudah bisa beraktivitas kembali setelah banjir merendam rumahnya dengan ketinggian hampir satu meter.

"Mulai tadi malah alhamdulillah sudah surut, ini sudah bisa bekerja kemarin bersih-bersih jadi ya pilih ngelibur," ujarnya kepada Tribunjateng.com.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved