Sekda Kota Salatiga Fakruroji Ingatkan ASN Agar Tidak Melanggar Regulasi

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Salatiga diminta selalu mentaati aturan yang berlaku bagi ASN.

Sekda Kota Salatiga Fakruroji Ingatkan ASN Agar Tidak Melanggar Regulasi
Istimewa
Sekda Kota Salatiga Fakruroji saat membuka Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 di Ruang Kali Taman Kompleks Pemkot Salatiga, Selasa (29/01/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Salatiga diminta selalu mentaati aturan yang berlaku bagi ASN.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Salatiga Fakruroji dalam pembukaan Sosialisai Pedoman Pelaksanaan Dan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 di Ruang Kali Taman Komplek Pemkot Salatiga, Selasa (29/01/2019).

Fakruroji mengatakan regulasi atau aturan untuk dijadikan sahabat serta teman apabila ASN ingin selamat selama menduduki jabatan tertentu.

Menurut Fakruroji regulasi dibuat bagian dari proses kebijakan dan untuk dilaksanakan bukan dilanggar apalagi bagi ASN.

Dewan Pers Sebut Ada 47.000 Media Cetak dan Elektronik di Indonesia Belum Terverifikasi

"Yang buat UU legislatif, yang menegakkan yudikatif, kita sebagai ASN yang melaksanakan regulasi tersebut. Kalau kita melihat siklus pengelolaan keuangan negara dimulai dari perencana, pelaksanaan/penatausahaan, pengawasan dan pertanggungjawaban, maka ini adalah pedomannya," terangnya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com Selasa (29/01/2019).

Dikatakan Fakruroji dalam hal ini yang ia maksud adalah pelaksanaan serta pertanggungjawaban APBD tahun 2019 harus sesuai sasaran perencanaan.

Fakruroji menambahkan tata aturan telah dibuat secara lengkap dan mudah dipahami.

Namun apabila ada ASN yang merasa sulit memahaminya hendak berkonsultasi kepada inspektur sebagai mitra dalam rangka melaksanakan kegiatan.

Meriahkan Imlek Tahun 2019, Pengrajin di Salatiga Buat Ondel-ondel Berbentuk Babi Setinggi 3 Meter

Kabag Keuangan Sri Wahyuni berharap dengan sosialisai ini mampu meningkatkan pemahaman para peserta terkait pedoman pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD.

“Peserta sosialisasi kali ini berjumlah 80 peserta yang berasal dari sekretaris OPD, seluruh kabag sekretariat daerah, camat, Kepala UPT SKB, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan, Kepala SMPN, Pejabat Penatausahaan Keuangan, Bendahara Pengeluaran dan Peneriamaan, daan Pengurus Barang OPD,” ujarnya (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved