Balita Kevin Hanya Bertahan Semalam di Rumah Sakit, Lima Anak Jadi Korban DBD di Brebes  

"Setelah dirawat di RSUD Brebes, hanya beberapa jam, Senin malamnya Kevin menghembuskan napas terakhir," katanya

Balita Kevin Hanya Bertahan Semalam di Rumah Sakit, Lima Anak Jadi Korban DBD di Brebes   
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Suasana rumah duka balita yang menjadi korban DBD, Maulana Kevin Saputra (4), sebelum dimakamkan. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Brebes, kembali memakan korban. Seorang bocah, Maulana Kevin Saputra (4) meninggal dunia akibat terkena penyakit DBD meski sempat menjalani perawatan beberapa jam atau semalam di RSUD Brebes, Selasa (29/1).

Korban merupakan warga Desa Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Warga Desa Pasar Batang pun berbondong-bondong mendatangi rumah korban untuk bertakziyah. Ibu korban, Dewi S, tak kuasa menahan tangis atas kehilangan putra pertamanya itu hingga pingsan.

Setelah sadarkan diri, ia sempat menemui para pelayat dan awak media yang datang ke rumahnya. Dewi menuturkan, Kevin yang masih bersekolah di PAUD itu mengalami demam tinggi hingga dilarikan ke RSUD Brebes, Senin (28/1) sore.

"Setelah dirawat di RSUD Brebes, hanya beberapa jam, Senin malamnya Kevin menghembuskan napas terakhir," katanya.

Mendapati anak pertamanya meninggal, Dewi bersama sang suami pun hanya bisa pasrah. Mereka kemudian membawa pulang Kevin untuk dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Direktur RSUD Brebes, Oo Suprana menyatakan, tim medis sudah memberikan pelayanan maksimal kepada korban saat dirawat di RSUD Brebes. Saat dibawa ke RSUD, ia mengatakan, kondisi korban sudah sangat lemah.

Begitu mengetahui kondisi korban, dokter spesialis langsung mengupayakan penanganan medis sesuai standar operasional (SOP).

"Kita juga sudah upayakan tindakan medis di ruang ICU. Saat dalam perawatan di ruang ICU, pasien secara khusus, dengan perlengkapan khusus, dipantau secara ketat dan dilakukan total care," katanya.

Selain itu, pemantauan pasien dilakukan tim dokter secara ketat dan berkelanjutan seperti, keluhan atau gejala pasien, tanda-tanda vital, saturasi oksigen, keseimbangan cairan tubuh dan lainnya. Namun, nyawa balita itu tetap tak tertolong.

Meninggalnya seorang bocah warga Desa Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Maulana Kevin Saputra (4), menambah jumlah korban meninggal akibat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang warga Kabupaten Brebes.

Halaman
123
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved