‎Kami Berharap Gubernur Turun Tangan, Nasabah BKK Pringsurat Tunggu Kepastian Pengembalian Uang

‎Ribuan nasabah Badan Kredit Kecamatan (BKK) Pringsurat, Temanggung, menunggu kejelasan pencairan dana untuk pengembalian uang

‎Kami Berharap Gubernur Turun Tangan, Nasabah BKK Pringsurat Tunggu Kepastian Pengembalian Uang
Uang_Tumpukan

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎ ‎Ribuan nasabah Badan Kredit Kecamatan (BKK) Pringsurat, Temanggung, menunggu kejelasan pencairan dana untuk pengembalian uang mereka yang ada lembaga keuangan tersebut.

Para nasabah berharap, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, segera turun tangan mengatasi persoalan ini.

"Harapannya tentu uang kami bisa segera cair, dikembalikan. Kami berharap, pak Ganjar turun tangan langsung, karena beliau kan pemegang kebijakan kan ya," kata seorang nasabah, Kuswantoro, kepada Tribun Jateng, Rabu (30/1).

Disampaikan, ‎nasibnya sudah lama terkatung-katung, menunggu kepastian pengembalian uang. Diakui, ia mulai menjadi nasabah BKK Pringsurat sejak sekitar 2013 silam.

"Selain saya, ada sekitar 7.000-an nasabah lain yang juga menunggu kejelasan nasib," ujarnya.

Dituturkan, selama periode 2013 hingga 2016 setidaknya total dana yang ia tanam di BKK Pringsurat tak kurang dari Rp200 juta. Selanjutnya, pada 2016 itu, para nasabah sudah tak bisa mencairkan uang milik mereka.

"Uang saya ya sekitar Rp200-an juta, teman-teman yang lain malah ada yang lebih banyak lagi. 2016 itu sudah mulai kolaps, gak bisa cairkan uang," tutur Kuswantoro.

Menurutnya, pada Rabu (30/1) ini, perwakilan nasabah diundang oleh direksi ke kantor lembaga keuangan itu.

Dalam pertemuan tersebut, dikatakannya, para nasabah dijanjikan akan ada pencairan dana sebesar Rp25 miliar untuk periode tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved