Kuasa Hukum Bingung Vanessa Angel Ditahan, Selama Ini Sangat Kooperatif Jalani Pemeriksaan

Kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis masih belum memahami alasan penyidik menahan kliennya.

Kuasa Hukum Bingung Vanessa Angel Ditahan, Selama Ini Sangat Kooperatif Jalani Pemeriksaan
SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ
Tersangka kasus prostitusi online, Vanessa Angel memenuhi janjinya untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (30/1/2019). Vanessa Angel menjalani pemeriksaan sebagai tersangka mengenai kasus prostitusi online yang melibatkannya. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis masih belum memahami alasan penyidik menahan kliennya.

Selama ini Milano menilai Vanessa Angel sangat kooperatif dalam menjalani pemeriksaan.

"Enggak ngerti saya. Coba yang mana? Kami dibilang enggak kooperatif. Padahal kami kooperatif. Dibilang mangkir, kami enggak mangkir, memang surat pemanggilannya belum pernah ada," ujar Milano sesuai yang dilansir dari Kompas.com, Rabu (30/1/2019).

Milano juga meragukan dugaan polisi, bila kliennya akan menghilangkan barang bukti.

"Terus dibilang kalaupun ditahan, itu untuk tidak menghilangkan barang bukti. Barang bukti apa yang mau dihilangkan? Handphone-nya sudah ditahan, rekening sudah ditahan. Lalu (bukti) yang mana?" kata Milano lagi.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, Vanessa Angel ditahan karena pertimbangan objektif penyidik, yakni hukuman artis VA dalam kasus yang sedang ditangani di atas 5 tahun, penahanan tersangka artis VA juga alasan subjektif penyidik.

"Alasan subjektif penyidik dalam hal ini, dikhawatirkan artis VA melarikan diri, menghilangkan barang bukti, atau mengulangi perbuatannya lagi," jelasnya.

Dalam pemeriksaan sebagai tersangka pada Rabu (30/1/2019) sejak pukul 11.00, semua syarat administrasi sudah dipenuhi, serta surat perintah penahanan sudah ditandatangani.

"Sesuai aturan, tersangka artis VA ditahan hingga 20 hari ke depan hingga kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan," ucap Barung. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kuasa Hukum Mengaku Bingung Mengapa Vanessa Angel Harus Ditahan"

Editor: deni setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved