Ini Prioritas Pembangunan Kabupaten Sragen di Tahun 2020: SDM, Kemiskinan, Layanan Publik

Pemkab Sragen adakan konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen Tahun Anggaran 2020

Ini Prioritas Pembangunan Kabupaten Sragen di Tahun 2020: SDM, Kemiskinan, Layanan Publik
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menyampaikan materi dalam acara Konsultasi Publik, dalam rangka penyusunan rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen Tahun Anggaran 2020, di Ruang Sukowati Pemda Kabupaten Sragen, Kamis (31/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen adakan konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen Tahun Anggaran 2020, di Ruang Sukowati Pemda Kabupaten Sragen, Kamis (31/1/2019).

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menyampaikan prioritas pembangunan Kabupaten Sragen 2020 ialah peningkatan SDM, penuranan angka kemiskinan daerah dan kesenjangan sosial.

Kemudian peningkatan daya dukung pengembangan perekonomian masyarakat, peningkatan kualitas pelayanan dan pengangguran, kesenjangan wilayah dan tata kelola pemerintah efektif.

"Pembangunan Kabupaten Sragen tentunya tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri, butuh sinergi seluruh masyarakat untuk merealisasikan rancangan kita," ujarnya.

Lebih lanjut Dedy menyampaikan konsultasi publik ini digunakan untuk membuat perencanaan bersama 2020 Kabupaten Sragen akan seperti apa.

"Kita bersama-sama menatap 2020 apa yang akan Kabupaten Sragen hadapi, apa yang kita rencanakan sekarang akan sesuai masa depan sesuai harapan atau tidak," jelas Dedy.

Dedy berharap apa yang direncanakan bersama akan terealisasi di 2020.

Isu strategis Kabupaten Sragen ialah Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kemiskinan, daya saing ekonomi, kesenjangan antar wilayah, dan tata kelola pemerintahan.

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sragen, Sekda Kabupaten Sragen, Staf ahli Bupati Sragen, asisten sekda kepala, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sragen, Ormas/LSM.

Kepala Bappeda Kabupaten Sragen Tugiyono menyampaikan perwujudan kualitas SDM yang cerdas, sehat dan berdaya saing dengan kualitas pelayanan dasar yang memadai akan mendukung pengembangan ekonomi Kabupaten Sragen.

Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Dwiyanto menyampaikan 2020 rumah daerah Kabupaten Sragen, pajak, pendapat daerah, dll akan mengalami kenaikan.

Dengan hal itu diharapkan pembangunan di Kabupaten Sragen akan meningkatkan dan lebih baik.(*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved