Laga Persibat Kontra PSIS Dilaksanakan 9 Februari 2019, Semarang Jadi Tuan Rumah Dahulu

Laga Persibat vs PSIS semestinya dilaksanakan Senin (28/1/2019), terpaksa ditunda lantaran lapangan Stadion M Sarengat Kabupaten Batang kebanjiran.

Laga Persibat Kontra PSIS Dilaksanakan 9 Februari 2019, Semarang Jadi Tuan Rumah Dahulu
ISTIMEWA
Beginilah kondisi lapangan Stadion Moh Sarengat Kabupaten Batang pada Minggu (27/1/2019) sore yang masih digenangi air banjir. Pertandingan Persibat Batang kontra PSIS Semarang terpaksa ditunda, dijadwalkan ulang oleh PSSI. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Seperti sebelumnya pernah diberitakan Tribunjateng.com, laga perdana Persibat Batang kontra PSIS Semarang terpaksa ditunda.

Laga yang semestinya dilaksanakan pada Senin (28/1/2019), terpaksa ditunda lantaran lapangan Stadion M Sarengat Kabupaten Batang kebanjiran.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan, selain Persibat Batang kontra PSIS Semarang, ada satu laga lain pada babak 32 besar Piala Indonesia, yang juga ditunda yakni Persinga Ngawi kontra Persebaya Surabaya.

"Untuk Persibat Batang versus PSIS Semarang sudah dijadwal ulang. Leg kedua pada Selasa (5/2/2019) akan dijadikan sebagai leg pertama," kata Tisha.

PSIS Semarang akan bermain kandang (tuan rumah) terlebih dahulu.

"Untuk Persibat Batang sebagai tim kandang, akan dilaksanakan pada Sabtu (9/2/2019) mendatang," katanya.

Sehingga, pihaknya menegaskan apabila laga tersebut bukan ditunda.

"Ini yang harus diberi tahu. Kondisi seperti itu justru menjadi pesan untuk pemerintah daerah (Pemda) bersama-sama mengelola sepak bola Indonesia, terutama dalam hal infrastruktur pendukungnya," tandasnya.

Sementara untuk laga Persinga Ngawi kontra Persebaya Surabaya yang semestinya digelar Selasa (22/1/2019) tak kunjung terlaksana lantaran tak ada izin dari pihak kepolisian.

PSSI akan mengambil alih penyelenggaraan pertandingan Persinga Ngawi melawan Persebaya Surabaya.

Ada kemungkinan juga PSSI memindahkan laga tersebut ke Jakarta.

"Status pertandingannya dikembalikkan ke PSSI, awalnya Persiwa Ngawi menjadi PSSI. Kami sedang koordinasi dengan pihak Jawa Timur atau mungkin akan ke Jakarta juga tidak masalah," tutur Tisha.

"Kami akan koordinasi lebih lanjut di mana tempatnya, kami akan reschedule itu untuk bermain pada Selasa (5/2/2019)," ucapnya. (*)

Artikel ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul "PSSI Jelaskan Dua Pertandingan Piala Indonesia yang Tertunda"

Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved