10 Pelajar Kota Semarang Raih Penghargaan Lomba Sains di Korea Selatan

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang Gunawan Saptogiri menyambut sepuluh murid SMP di Kota Semarang

10 Pelajar Kota Semarang Raih Penghargaan Lomba Sains di Korea Selatan
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV PRADANA
Para peserta perwakilan Kota Semarang dalam kegiatan “1st Global Student Camp for Gifted in Science 2019” di Seoul, Korea Selatan berfoto bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri di Kantor Dinas Pendidikan Kota Semarang, Kamis (31/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang Gunawan Saptogiri menyambut sepuluh murid SMP di Kota Semarang yang menjadi peserta lomba sains di Korea Selatan, Kamis (31/1/2019) di Kantor Dinas Pendidikan, Semarang, Jawa Tengah.

Mereka yang disambut adalah perwakilan Kota Semarang dalam kegiatan “1st Global Student Camp for Gifted in Science 2019” di Seoul, Korea Selatan selama delapan hari pada 13-18 Januari ini.

Beberapa di antaranya bersekolah dari SMPN 2 Semarang dan SMP Karangturi Semarang.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Society International of Gifted in Science dengan peserta dari Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Indonesia.

Terdapat tiga penghargaan yang diberikan kepada ke-sepuluh anak tersebut, yaitu Team Project Award, Overall Lecture Award dan Enthusiatic Learner Award.

Salah satu tema yang dilombakan adalah ‘Future Learning Environment’.

Mereka membuat metode pembelajaran sekolah berbasis IT dan sebagian menggunakan Virtual Reality (VR) sebagai alat utama.

“Murid-murid jaman sekarang sudah sangat paham tentang teknologi informasi, mereka seakan dari kecil sudah berada di dalam dunia itu dan orang tua hanya bisa memotivasi namun wajib memberikan bimbingan,” tutur Gunawan.

Gunawan mengatakan bahwa pihaknya tentu akan memberikan hadiah khusus bagi anak-anak tersebut.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved