Ingin Majukan eSport, Persijap Jepara Jalin Kerjasama dengan Perusahaan asal Malaysia

Persijap Jepara mulai merambah cabang olah raga eSport, untuk meningkatkan nilai jual klub asal Kota Ukir tersebut

Ingin Majukan eSport, Persijap Jepara Jalin Kerjasama dengan Perusahaan asal Malaysia
Istimewa
ā€ˇPresiden Klub Persijap Jepara, Esti Puji Lestari (kanan), bersalaman dengan perwakilan Kitamen Malaysia Esport Company, usai menyepakati jalinan kerja sama. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Persijap Jepara mulai merambah cabang olah raga eSport, untuk meningkatkan nilai jual klub asal Kota Ukir tersebut.

Presiden Klub Persijap Jepara, Esti Puji Lestari, mengatakan untuk memajukan eSport di Jepara, pihaknya menggandeng perusahaan asal Negeri Jiran: Kitamen Malaysia Esports Company.

"‎Kerja sama ini bertujuan melebarkan pasar dan mencari fans baru, di mana anak-anak muda sekarang sangat gandrung dengan e-games, semisal mobile legends, pro evolution soccer (PES), FIFA dan lain-lain, ini tren baru yang harus kita ikuti," kata Esti, melalui layanan pesan singkat WhatsApp (WA), Jumat (1/2) petang.

Disampaikan, Esport kelak bisa membesarkan nama Persijap Jepara. Menurutnya, klub-klub besar di Eropa punya tim khusus e-sport, yang dipersiapkan untuk bertanding dalam cabang olah raga tersebut.

"Klub-klub maju di Eropa punya ‎tim eSport tersendiri, semisal Bayern Munchen, Barcelona, SD Eibar, dan lain-lainya, nanti kita bisa friendly match lawan mereka," papar Esti.

‎Ditandaskan, jalinan kerja sama ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Kitamen dengan klub sepak bola asal Indonesia. "Selain itu, secara spesifik ikatan kerja sama dengan Kitamen ini bisa ikut membawa sponsor untuk Persijap Jepara dalam mengarungi kompetisi," tandasnya.

Masih menurut Esti, dengan jalinan kerja sama ini, harapannya ke depan ‎Persijap Jepara bisa menggelar turname eSport sendiri. Dengan menghadirkan atlet-atlet eSport nasional, atau bahkan manca negara.

"eSport itu kan banyak ya jenisnya, sementara ini kita ingin fokus ke yang sepak bola dulu aja, khususnya PES, karena itu kan yang banyak dimainkan di Indonesia,"‎ ujarnya. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved