Melihat Wajah Terminal Bulupitu Purwokerto, Salah Satu yang Terbaik di Indonesia

Terdapat pepohonan yang rindang, fasilitasnya juga cukup lengkap menjadikan Terminal Bulupitu Purwokerto salah satu Terminal Bus terbaik di Indonesia.

Tribun Jateng/ Permata Putra Sejati
Terminal Bulupitu Purwokerto, Sabtu (02/02/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Permata Putra Sejati

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Terminal Bulupitu Purwokerto merupakan terminal Tipe A di Jawa Tengah. Terminal ini melayani bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), yang luas areanya mencapai 5,9 hektar.

Lokasinya berada wilayah Kecamatan Purwokerto Selatan, sekitar 4,6 kilometer dari arah pusat kota Purwokerto.

Terminal Purwokerto memiliki tempat dan suasana yang aman, nyaman dan tertata rapi. Terdapat pepohonan yang rindang, fasilitasnya juga cukup lengkap menjadikannya salah satu Terminal Bus terbaik di Indonesia.

Setelah pemerintah pusat, melalui Kementerian Perhubungan, mengelola terminal-terminal tipe A di Indonesia, terminal tersebut memiliki citra baru.

Kebersihan, kenyamanan, keamanan dan ketertiban menjadi titik berat pembenahan terminal-terminal tipe A demi memberikan pelayanan maksimal.

Begitu juga dengan Terminal Bulupitu Purwokerto. Meskipun belum secara keseluruhan dibenahi tetapi kenyamanan dan pelayanan sudah mulai ditingkatkan.

Jika dilihat dari segi kebersihan dan kerapihan terminal ini tampak bersih dan rapih. Pedagang kaki lima tertata rapih di kios-kios, pedangan asongan juga tergolong tertib.

"Sebelum dikelola pemerintah pusat, dulu pemerintah daerah juga sudah menginginkan supaya terminal ini dibuat nyaman layaknya terminal modern. Sehingga orientasinya adalah pelayanan dan kenyamanan," ujar Hadi Suharto selaku Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto kepada Tribunjateng, Sabtu (02/02/2019).

Pedagang makanan yang ditata dengan rapi di sisi sebelah timur terminal bus Bulupitu Purwokerto, Sabtu (02/02/2019).
Pedagang makanan yang ditata dengan rapi di sisi sebelah timur terminal bus Bulupitu Purwokerto, Sabtu (02/02/2019). (Tribun Jateng/ Permata Putra Sejati)

Kita bisa melihat pada bagian halaman depan terdapat taman dan pohon-pohon yang membuat suasana menjadi rindang dan hijau. Ditambah dengan tempat duduk di sepanjang kanan dan kiri menambah suasana nyaman berlama-lama di terminal.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved