Cegah Kriminalitas Jelang Pemilu, Polres Salatiga Giatkan Kembali Keberadaan Poskamling

Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di Salatiga, Polres Salatiga menggiatkan kembali keberadaan Pos Keamanan Keliling (Poskaml

Cegah Kriminalitas Jelang Pemilu, Polres Salatiga Giatkan Kembali Keberadaan Poskamling
TRIBUNJATENG/ M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat memimpin Apel Poskamling bersama ratusan perwakilan anggota poskamling RT dan RW dari total 23 kelurahan di Lapangan Bhayangkara Mapolres Kota Salatiga, Minggu (03/02/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Hati Beriman, Polres Salatiga menggiatkan kembali keberadaan Pos Keamanan Keliling (Poskamling) yang tersebar di 23 kelurahan.

Kapolres Kota Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, melalui kegiatan pengamanan bersama anggota Poskamling diharapkan pelaksanaan Pileg maupun Pilpres berlangsung kondusif.

"Ini perwakilan Poskamling dari tingkat kecamatan hingga kelurahan yang ada di Salatiga sebagai pencegahan kejahatan minimal meminimalisasi tindak kriminalitas dari wilayah terkecil," terangnya usai memimpin Apel Poskamling di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Minggu (3/2/2019).

Menurut AKBP Gatot, pada Apel Poskamling kali ini diikuti sekira 200 kepala Poskamling sesuai jumlah RW yang ada di Salatiga dari total berkisar 23 kelurahan.

Dikatakannya, dengan pelibatan masyarakat dari tingkat RT sampai RW diyakini keamanan wilayah akan semakin lebih baik.

Ia menambahkan, secara bertahap bersama Babinkamtibmas Polres Salatiga akan mengunjungi lokasi Poskamling sekaligus memberikan pembekalan.

"Selain itu pelaksanaan Pileg maupun Pilpres juga supaya dapat berlangsung aman, tertib, dan kondusif. Jadi program ini minimal satu RW terdapat satu Poskamling," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilangsungkan pengasapan (fogging) nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di lokasi perkantoran Polres Salatiga dan Asrama Polri maupun Polwan agar terhindar dari penyakit DBD.

AKBP Gatot mengimbau seluruh anggota selama musim penghujan supaya menjaga kebersihan serta membalikkan kotak bekas biskuit maupun benda lain yang rawan ditempati nyamuk.

Dia juga memerintahkan agar rutin menguras bak mandi karena rawan dijadikan sarang nyamuk Aedes Aegypti bertelur.

"Karena selama dua bulan terakhir terdapat delapan anggota terjangkit DBD. Saya juga minta mulai dari jam 9 sampai jam 11 siang agar tidak leyeh-leyeh karena rawan digigit nyamuk," pungkasnya.(ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved