Jelang Piala Indonesia PSIS vs Persibat Batang, Widyantoro Target Menang Besar

PSIS Semarang membidik skor besar saat menjamu Persibat Batang di Leg Pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia, Selasa (5/2/2019) mendatang.

Jelang Piala Indonesia PSIS vs Persibat Batang, Widyantoro Target Menang Besar
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
PSIS Semarang menang telak 6-0 dalam laga uji coba menghadapi salah satu klub lokal Kota Semarang, PS Unika, di Lapangan Terang Bangsa, Semarang. Jumat (1/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang membidik skor besar saat menjamu Persibat Batang di Leg Pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia, Selasa (5/2/2019) mendatang.

Asisten pelatih PSIS Widyantoro, yang sementara ini menjadi caretaker skuat berjuluk Mahesa Jenar itu menginginkan dalam laga kontra Laskar Alas Roban, julukan Persibat, anak asuhnya bisa tampil mati-matian untuk meraih kemenangan.

Wiwid, demikian sapaan Widyantoro menegaskan, menang dengan margin gol banyak akan membantu memuluskan PSIS lolos ke babak 16 Besar Liga Indonesia.

"Sebetulnya kami punya tabungan laga home melawan Persibat, karena awalnya kami dulu yang away kesana. Tapi karena jadwalnya dibalik, kami dulu yang menjadi tuan rumah, kami ingin menang dengan skor yang kira-kira cukup aman untuk leg kedua," kata Wiwid, Minggu (3/2/2/2019).

Menurut Wiwid, jika ambisi itu terpenuhi, ia bisa lebih mudah dalam melakukan rotasi pemain, mengingat jadwal leg kedua PSIS kontra Persibat cukup mepet.

PSIS hanya memiliki waktu istirahat sehari, sebelum bertolak ke Batang.

Rencananya, Leg Kedua bakal digelar 8 Februari, di Stadion Moh Sarengat, Batang.

"Jadi kami bisa lebih mudah dalam menjalankan rotasi maupun menggunakan strategi lain," imbuhnya.

Menargetkan kemenangan besar, Wiwid berharap Hari Nur dkk tak terbebani. Disamping itu, kemenangan 6-0 dalam laga uji coba melawan PS Unika (1/2) lalu menjadi modal berharga bagi Septian David Maulana dan kawan-kawan.

"Memang ada beberapa planing yang sudah disiapkan. Misal nanti laga berakhir dengan skor tipis atau bahkan seri. Jadi sudah disiapkan sejak awal polanya agar kami bisa lolos ke babak selanjutnya," kata mantan pelatih Persis Solo tersebut.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved