Bupati Yuni Targetkan Sragen Masuk Kategori Utama Untuk Kabupaten Layak Anak Tahun Ini

Pemerintah Kabupaten Sragen adakan Sosialisasi Desa atau Kelurahan ramah anak se-Kabupaten Sragen 2019 di ruang Sukowati

Bupati Yuni Targetkan Sragen Masuk Kategori Utama Untuk Kabupaten Layak Anak Tahun Ini
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam acara Sosialisasi Desa atau Kelurahan ramah anak se-Kabupaten Sragen 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Pemerintah Kabupaten Sragen adakan Sosialisasi Desa atau Kelurahan ramah anak se-Kabupaten Sragen 2019 di ruang Sukowati Pemerintah Kabupaten Sragen, Senin (4/2/2019).

Sosialisasi digelar dalam rangka percepatan Kabupaten Sragen layak anak

Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Djoko Sugeng, Kepala Bappeda Kabupaten Sragen Tugiyono, Lurah dan camat se-Kabupaten Sragen hadir dalam acara tersebut.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya mengatakan 2018 Kabupaten Sragen mendapatkan sertifikat Pratama untuk Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Kita menargetkan 2019 ini bisa menjadi Madya kalo bisa Utama," ujar Yuni.

Meningkatnya sertifikat KLA di Kabupaten ialah salah satu cara legal dan bermartabat untuk mendapat dana anggaran yang lebih dari pusat di Kabupaten Sragen.

Yuni mengundang seluruh perangkat desa dalam acara tersebut dengan harapan Kabupaten Layak Anak dimulai dari setiap daerah-daerah di Kabupaten Sragen.

"Nantinya akan ada perpustakaan, taman bermain anak di setiap desa di Kabupaten Sragen," ujarnya.

Dalam sambutannya Yuni juga menyampaikan pesan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Kabupaten Sragen selalu menjaga kondusifitas menjelang Pileg dan Pilpres April 2019.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved