Buru Pelaku Teror Kain Api Pembakaran Kendaraan, Polda Jateng Terjunkan 450 Personil

Polda Jateng menerjunkan 450 personil untuk memburu pelaku teror pembakaran kendaraan di Kota Semarang.

Buru Pelaku Teror Kain Api Pembakaran Kendaraan, Polda Jateng Terjunkan 450 Personil
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Acara Antisipasi dan Deteksi Dini serta Penanganan Gangguan Kamtibumtranmas melalui Pengamanan Swakarsa Masyarakat bersama Pemerintah, TNI, dan Polri di TBRS Semarang, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jateng menerjunkan 450 personil untuk memburu pelaku teror pembakaran kendaraan di Kota Semarang. Personil ini diperbantukan untuk Polrestabes Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyebutkan, pihaknya juga telah membentuk tim satuan tugas (Satgas) untuk memberantas aksi teror ini. Satgas dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng.

"Secara simultan Polda Jawa Tengah memberikan backup kepada Polrestabes Semarang, ada 450 personil yang kita perbantukan," sebut Condro saat acara Antisipasi dan Deteksi Dini serta Penanganan Gangguan Kamtibumtranmas melalui Pengamanan Swakarsa Masyarakat bersama Pemerintah, TNI, dan Polri di TBRS Semarang, Senin (4/2/2019).

Selain personil kepolisian, ia meminta kepada masyarakat untuk mengamankan lingkungan tempat tinggalnya. Peran masyarakat dalam menjaga keaman dapat diaplikasikan melalui sis kampling.

Menurutnya, pelaku teror yang akhir-akhir ini terjadi bertujuan membuat resah masyarakat Kota Semarang.

Tidak ditemukan motif ekonomi dalam setiap aksi yang dilancarkan. Hal ini dibuktikan dengan tidak ada materi yang diambil oleh pelaku.

"Tidak ada yang berlatarbelakang faktor ekonomi karena tidak barang yang dicuri. Kemudian tidak ada latar belakang dendam pribadi, korbannya mengaku tidak ada yang punya musuh, warga kita baik semua," tuturnya.

Ia menyebutkan, pelaku teror pembakar kendaraan selama ini menyasar korban kelas menengah ke bawah.

Pelaku selalu beraksi di lingkungan dengan tingkat pengamanan rendah dan tanpa dilengkapi kamera CCTV.

Halaman
12
Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved