Mbak You Ramalkan Ahmad Dhani Bakal Bebas Tahun Ini Juga

Mbak You mengatakan Ahmad Dhani kurang cocok berkecimpung di politik dan menyarankan untuk tetap di jalur musik.

Mbak You Ramalkan Ahmad Dhani Bakal Bebas Tahun Ini Juga
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Mbak You memaparkan prediksi tahun 2019 di Hotel Wahid Salatiga, Rabu (19/12/18). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani resmi ditahan dan dijatuhkan hukuman selama 1,5 tahun penjara.

"Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo dengan hukuman penjara selama satu tahun enam bulan," ujar Hakim Ketua Ratmoho dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Vonis majelis hakim lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menunut Dhani dihukum dua tahun penjara.

Ratmoho menyatakan, Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan, menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan.

Majelis hakim juga menyita barang bukti berupa satu buah flash disk berisi screenshoot twit akun Twitter @AHMADDHANIPRAST, satu telepon seluler berikut simcard, akun Twitter @AHMADDHANIPRAST beserta e-mail untuk disita dan dimusnahkan.

Tentu hal ini menarik perhatian publik, termasuk Mbak You, peramal Indonesia.

Dalam suatu kesempatan, Mbak You meramalkan masa depan Ahmad Dhani dengan mengunggah video di instagram sang peramal.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagramnya @mbakyou17, ia menyebutkan Ahmad Dhani akan bebas dari penjara dalam waktu yang lebih cepat.

“Walau 2019 Ahmad Dhani masuk ke sel tapi akan keluar juga tahun ini di 2019, tidak selama seperti perkiraan (cek di media online) tuntutan,” ujar Mbak You.

Selain itu, Mbak You juga mengatakan Ahmad Dhani kurang cocok berkecimpung di politik dan menyarankan untuk tetap di jalur musik.

"Kalau dia mau kembali lagi (ke dunia musik) masih ada waktu. Walaupun bertahap lagi. Tapi, kayaknya Ahmad Dhani sudah meninggalkan itu (dunia musik), padahal masih bisa lebih tinggi lagi," ujar Mbak You.

Ahmad Dhani terbukti melanggar Pasal 45 A Ayat (2) juncto Pasal 28 Ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 yaitu UU yang mengatur tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Ahmad Dhani dinyatakan bersalah karena menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan.

Hal ini bukan untuk individu saja, tapi juga untuk kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras, dan antar golongan. (*)

Artikel ini sudah tayang di nova.grid.id berjudul "Ahmad Dhani Diramal Mbak You akan Bebas Lebih Cepat dari Dugaan"

Editor: deni setiawan
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved