Mantan Wakil Rektor Unnes Jabat Rektor Universitas Ivet Semarang

mantan Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Semarang (Unnes)Profesor Rustono didaulat menjadi Rektor Universitas Ivet Semarang yang baru, periode 2019-20

Mantan Wakil Rektor Unnes Jabat Rektor Universitas Ivet Semarang
Tribun jateng/akbar hari mukti
Prof. Rustono (jas hitam, berdasi) saat dilantik jadi Rektor Universitas Ivet Semarang, Rabu (6/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Profesor Rustono didaulat menjadi Rektor Universitas Ivet Semarang yang baru, periode 2019-2023.

Prof Rustono yang merupakan mantan Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini menggantikan Rektor sebelumnya, Sri Setyaningsih.

Pelantikan Prof Rustono sebagai Rektor Univeristas Ivet dilakukan di kampus setempat, Jalan Pawiyatan Luhur 1, Bendan Duwur, Semarang, Rabu (6/2/2019).

Usai pelantikan, Rustono mengaku siap untuk membawa Universitas ini menuju lebih baik. Ibarat bayi yang baru lahir, ujarnya, pihaknya tak memiliki target yang muluk-muluk di periodenya menjabat Rektor.

"Ini babak baru ya, jadi tak muluk-muluk. Targetnya adalah dari sisi kualitas, dari perguruan tinggi swasta di Jateng kita bisa masuk 10 besar," paparnya.

Target terdekat yang akan dilakukan oleh Rustono di antaranya adalah pembenahan sistem pembelajaran di Universitas Ivet. Mulai dari akreditasi program studi hingga pengembangan SDM kampus akan pihaknya reformasi.

"Dosennya yang punya gelar doktor diperbanyak, kalau perlu guru besar juga ditambah," papar Rustono.

Ketua Pembina Yayasan, Nizar Ali menambahkan pihaknya mendorong Universitas Ivet untuk terus berprogress. Di antaranya menambah fasilitas penunjang pembelajaran bagi mahasiswa, agar menjadi Universitas yang semakin baik.

"Paling tidak yang marketable bagi masyarakat. Kami meyakini bila fasilitas tercukupi bahkan fasilitasnya sangan baik, maka universitas ini semakin dikenal masyarakat," paparnya.

Selain itu pihaknya akan terus meningkatkan peringkat Universitas Ivet menjadi lebih baik. Saat ini Univeristas Ivet memiliki akreditasi B.

"Akreditasi B ini sebelum kami jadi Universitas. Jadi dalam dua tahun ini kami akan upayakan akreditasi sebagai Universitas Ivet yakni A. Lalu kami juga akan menambah prodi yang marketable," ujarnya. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved