PSIS Semarang Kalahkan Persibat Batang 2-0 di Leg Pertama Piala Indonesia, Wiwid Belum Puas

Dua gol PSIS lahir di babak pertama melalui Septian David Maulana di menit ke 32 dan Bayu Nugroho di menit ke 41

PSIS Semarang Kalahkan Persibat Batang 2-0 di Leg Pertama Piala Indonesia, Wiwid Belum Puas
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Septian David Maulana berselebrasi seusai mencetak gol perdana dalam laga kontra Persibat Batang, Selasa (5/2/2019) sore di Magelang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berhasil memenangi laga leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia menghadapi kontestan Liga 2, Persibat Batang dengan skor 2-0, di Stadion Moch Soebroto, Selasa (5/2/2019) sore kemarin.

Dua gol PSIS lahir di babak pertama melalui Septian David Maulana di menit ke 32 dan Bayu Nugroho di menit ke 41.

Usai unggul 2-0 di babak pertama, memasuki babak kedua PSIS mencoba terus menambah keunggulan namun hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan 2-0 ini menjadi modal PSIS yang akan gantian bertandang ke markas Persibat, di leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia, 8 Februari mendatang di Stadion Moh Sarengat, Batang.

Menyoal hasil pertandingan, asisten pelatih PSIS, Widyantoro menjelaskan ia dan tim pelatih mensyukuri hasil yang diraih anak asuhnya.

"Alhamdulillah sore hari ini pertandingan berjalan baik dan kami bisa menang 2-0. Kami juga bisa mencoba pemain-pemain seleksi disini. Jadi kami bisa pantau di laga sore ini," kata pelatih yang akrab disapa Wiwid ini.

Eks pelatih Persis Solo ini menambahkan, dari segi hasil sebenarnya ia belum cukup puas. Apalagi skor akhir hanya 2-0.

Wiwid mengatakan, skor tersebut belum memenuhi target yang diinginkan.

"Skor 2-0 ini sebenarnya belum. Saya tekankan ke pemain untuk bisa menang dengan gol sebanyak mungkin, tapi mungkin adik-adik tadi bermain tegang sehingga banyak peluang yang tidak jadi gol," jelasnya.

"Tapi kami tetap mensyukuri hasil hari ini. Kami belum sepenuhnya aman kami masih akan berjuang untuk hari jumat di Batang. Kemudian kami juga masih akan melihat permainan pemain-pemain seleksi di leg kedua," kata Wiwid. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved