541 Siswa SMP di Temanggung Ikuti Simulasi UNBK di SMK Swadaya

Ratusan siswa-siswi setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Temanggung mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

541 Siswa SMP di Temanggung Ikuti Simulasi UNBK di SMK Swadaya
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Para pelajar di Kabupaten Pekalongan mengikuti simulasi Universitas Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎Ratusan siswa-siswi setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Swadaya, Jumat (8/2/2019).

Kepala SMK Swadaya, Muhasim, mengatakan peserta yang mengikuti simulasi berasal dari sekolah negeri maupun swasta.

"Setidaknya total terdapat ‎541 siswa-siswi yang mengikuti simulasi. Ada yang berasal dari sekolah negeri, ada pula dari lembaga pendidikan swasta," katanya.

Disebutkan, beberapa sekolah negeri yang mengikuti simulasi di antaranya ‎SMPN 1 Tlogomulyo, SMPN 2 Bulu, SMPN Kandangan.

Serta, MTs Ma’arif Wadas Kandangan, dari lembaga pendidikan swasta.

Diakui, ini bukan pertama kalinya SMK Swadaya memfasilitasi simulasi UNBK untuk siswa-siswi setingkat SMP di Temanggung.

100 Persen SMP Sedrajat di Semarang Laksanakan UNBK Pakai Komputer

"Kami sudah melaksanakan ini (memfasilitasi UNBK, red) sejak beberapa tahun belakangan. Harapannya, siswa-siswi lebih familiar dengan model ujian berbasis komputer," ujarnya.

Dengan begitu, sambung Muhasim, saat UNBK digelar pada Maret mendatang, siswa-siswi tak 'kagok' berhadapan dengan model ujian berbasis komputer.

"Bila belum familiar, secara psikologi tentu itu akan berpengaruh. Kalau sudah simulasi dulu, pas ujian sebenarnya nanti mereka sudah siap," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: yayan isro roziki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved