Minimalisir Kejahatan dan Teror Kain Api, Polsek Tugu Galakkan 1.000 Portal

Polsek Tugu Kota Semarang menggalakkan 1.000 portal di setiap jalan perkampungan.

Minimalisir Kejahatan dan Teror Kain Api, Polsek Tugu Galakkan 1.000 Portal
ISTIMEWA
Polsek Tugu Kota Semarang menggalakkan 1.000 portal di setiap jalan perkampungan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polsek Tugu Kota Semarang menggalakkan 1.000 portal di setiap jalan perkampungan. Program ini diawaki Bhabinkamtibmas Polsek Tugu dan Babinsa Koramil Tugu.

Kapolsek Tugu Kompol Davis Busin Siswara mengatakan, untuk mensosialisasikan program ini anggota berpatroli mengingatkan ketua RT di wilayah Polsek Tugu untuk memasang portal. Portal dipasang di tiap gang.

"Program ini bertujuan untuk menekan ruang gerak pelaku kejahatan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tugu tetap kondusif," kata Davis, Rabu (8/2/2019).

Selain itu, program ini juga untuk menjaga kondusifitas jelang pesta demokrasi lima tahunan April mendatang. Menurutnya, hal merupakan bentuk peran masyarakat dalam mejaga keamanan lingkungannya.

Program 1.000 portal ini akan diaktifkan mulai pukul 01.00 hingga 05.00. "Pemasangan portal disambut baik oleh masyarakat, meski ada beberapa yang mengeluh karena aktifitasnya terganggu," ungkapnya.

Ia berharap, melalui program ini mampu meminimalisir aksi kejahatan. Program ini juga rekomendasi dari aparat kepolisian kepada para ketua RT dan RW di Kota Semarang.

"Melalui penjelasan, warga akhirnya memahami dan mendukung program ini," ujarnya. (*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved