Adakan Syukuran Relokasi PKL, Bupati Haryanto: Pembenahan Tempat Ini Butuh Waktu

Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan acara tasyakuran/selamatan dalam rangka perpindahan PKL dari zona merah

Adakan Syukuran Relokasi PKL, Bupati Haryanto: Pembenahan Tempat Ini Butuh Waktu
Tribunjateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto memberikan sambutan dalam acara Tasyakuran Relokasi PKL di TPK Perhutani Pati, Jumat (8/2/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan acara tasyakuran/selamatan dalam rangka perpindahan PKL dari zona merah, antara lain Simpang Lima Pati, Jalan Pemuda, dan Jalan Sudirman ke lokasi baru, Jumat (9/2/2019) malam.

Bupati Pati Haryanto menjelaskan, acara selamatan yang bertempat di lokasi relokasi, yakni Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Perhutani Pati, Desa Puri tersebut digelar dalam rangka memohon keselamatan, kelancaran rezeki, dan keberkahan bagi PKL yang nantinya akan menempati tempat tersebut.

"Sesuai petuah para sesepuh, selamatan ini dilaksanakan pada malam Sabtu Kliwon. Hari tersebut merupakan hari baik menurut hitungan Jawa," jelas Haryanto.

Acara selamatan tersebut antara lain diisi pembacaan manakib, doa bersama, dan penyerahan santunan kepada para santri yatim dan duafa dari Pondok Pesantren Al-Hikam Desa Puri asuhan Kiai Abdullah Munib.

Haryanto menjelaskan, meski saat ini PKL masih diizinkan untuk berjualan di lokasi lama, pihaknya telah mempersilakan PKL untuk menempati lokasi baru.

"Kalau belum berkenan pindah ke lokasi baru, kami beri waktu sampai Surat Perintah Kerja (SPK) Renovasi Alun-Alun Pati keluar. Tunggu ada pemenang lelang," ujarnya.

Terkait relokasi PKL, Haryanto menegaskan, ia sebagai kepala daerah tidak punya niat menzalimi PKL.

"Niat saya membangun Pati dan mencarikan tempat yang baik bagi PKL," tegasnya.

Namun demikian, Haryanto mengakui bahwa lokasi baru di TPK Perhutani yang telah disiapkan Pemkab Pati memang belum sempurna. Karena itu, ia berjanji akan melakukan pembenahan-pembenahan.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved