Breaking News:

Perjuangan Taufiq Kiemas Difilmkan, Berikut Kisahnya Curi Hati Megawati Anak Presiden Soekarno

Sejak partai yang dianut keluarganya dibubarkan oleh Soekarno, Taufiq Kiemas masuk GMNI hingga suatu hari namanya didengar oleh kakak Megawati

Penulis: Jen | Editor: abduh imanulhaq
IST
Kisah cinta Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri 

TRIBUNJATENG.COM- Kisah perjuangan hidup politisi mendiang Taufiq Kiemas akan diangkat ke layar lebar.

Film tersebut nantinya berjudul Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai.

Film yang digarap oleh rumah produksi kolektif MAX Pictures bekerja sama dengan Royal Pictures dan Matta Cinema itu disutradarai dan ditulis oleh Ismail Basbeth.

"Ini film drama yang mengangkat perjuangan hidup seorang anak manusia sehingga menjadi negarawan," ujar Ismail yang Tribunjateng.com kutip dari laman Kompas.com.

Taufiq Kiemas sendiri dilahirkan di era pergolakan Indonesia melawan Jepang, tahun 1942.

Dalam Biografi Politik Taufiq Kiemas yang ditulis oleh Rustam F Mandayun, Muhammad Yamin, Helmy Fauzy dan Imran Hasibuan menyebutkan, saat bersekolah di Sekolah Menengah Atas II Palembang, Taufiq  membentuk geng anak muda yang diberi nama Don Quixotte.

Mereka bercita-cita menaklukkan dunia. Tapi kegiatan utama gengnya tak jauh-jauh dari pesta dan hura-hura.

Sinopsis Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai, Bentuk Geng Nakal Hingga Jadi Menantu Soekarno

Sampai suatu waktu pada tanggal 19 Agustus 1960, Taufiq mendengarkan pidato Presiden Soekarno yang  menyatakan secara resmi membubarkan Masjumi dan Partai Sosialis Indonesia di hadapan pengurus dua partai itu. Sejak saat itu kehidupan Taufiq Kiemas berubah.

 Taufiq Kiemas sendiri dilahirkan dari keluarga Masjumi, adalah sebuah partai politik Islam terbesar di Indonesia selama Era Demokrasi Liberal di Indonesia.

Bukannya dendam, semenjak saat itu Taufiq Kiemas malah penasaran dengan Soekarno dan pemikirannya. Buku-buku Bung Karno dilahapnya ketika masih duduk di bangku SMA.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved