Warga Lalung Karanganyar Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Bekas Dapur

Warga Desa Pomahan Rt 03/08 Kelurahan Lalung Karanganyar didegegerkan penemuan bayi perempuan dalam kondisi hidup dan tergeletak di bekas dapur sebuah

Warga Lalung Karanganyar Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Bekas Dapur
Istimewa
Penemuan bayi perempuan di Desa Pomahan Rt 03/8 Kelurahan Lalung Karanganyar, Jumat (8/2/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Warga Desa Pomahan Rt 03/08 Kelurahan Lalung Karanganyar didegegerkan penemuan bayi perempuan dalam kondisi hidup dan tergeletak di bekas dapur sebuah bangunan.

Penemuan bayi bermula saat Renald Tito Setiawan (14) mendengar suara tangisan bayi di belakang kamar tidurnya pada Jumat (8/2/2019) sekira pukul 22.33.

Karena ketakutan, Tito akhirnya memberitahukan adanya suara tangisan bayi kepada ayahnya, Hartono, yang sedang menonton televisi bersama istrinya, Hartini.

Setelah dicek oleh Hartono dan istri, ditemukannya bayi perempuan dalam kondisi hidup berbalut kain hitam beralaskan kain putih kusam, tergeletak di sebuah papan kayu. Lengkap dengan ari-ari yang dibungkus kantung plastik biru.

"Karena saya juga takut, akhirnya langsung meminta bantuan kepada warga yang kebetulan sedang wedangan di dekat rumah," terang Hartono kepada Tribunjateng.com, Sabtu (9/2/2019) siang.

Beberapa warga akhirnya berbagi tugas, ada yang melapor ke Polsek Bejen dan ada yang membawa bayi ke rumah bidan setempat untuk dibersihkan dan diberi pertolongan pertama.

Sementara itu, Tetangga Hartono, Mita Kusumawati (20) mengatakan ia sempat mendengar suara bayi pada sore harinya sekira pukul 16.00 dan 19.00.

"Saya itu mau ambil baju terus mandi, kok ada suara bayi. Saya cuek saja, paling bayi tetangga sebelah," papar Mita.

Ia menambahkan, dulu tempat penemuan bayi itu bekas dapur milik tetangga. Hampir dua tahun tidak digunakan, mengingat sekarang dapurnya sudah pindah di dalam rumah.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved