Lakukan PSN, Bupati Sragen dan Wabup Keliling Naik Mobil Ambulance

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno melaksanakan PSN dengan keliling daerah naik mobil ambulance.

Lakukan PSN, Bupati Sragen dan Wabup Keliling Naik Mobil Ambulance
Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kecamatan Karangmalang, Minggu (10/2/12019) pagi.

Dalam PSN ini Yuni datang satu mobil dengan wakilnya Dedy. Uniknya, keduanya naik mobil ambulance untuk berkeliling Kecamatan Karangmalang.

Turut bersama rombongan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen Dr Hardiyanto.

"Kami pagi ini melakukan PSN di Kecamatan Karangmalang, bersama kader jumantik yang sudah ada," ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Kader jumantik ialah orang yang sudah ditunjuk untuk memeriksa dan membersihkan tempat yang berpotensi jadi sarang nyamuk aedes aegipty dari satu rumah kerumah yang lain.

"Kader kita sudah berkerja, namun sesering apapun kita melakukan PSN jentik-jentik nyamuk masih kami temukan," lanjutnya.

Yuni menyampaikan dalam PSN nya ini Yuni masih menemukan bak mandi ada jentik-jentik nyamuk, banyak ban bekas, juga kaleng-kaleng yang belum di kubur.

"Jika menguras bak mandi jangan lupa untuk menyikatnya juga, lebih aman ember, sekali pakai langsung habis airnya," jelas Yuni.

Yuni juga menghimbau kepada warga untuk tidak tidur pukul 09.00-10
00 WIB dikarenakan nyamuk Aedes aegypti sedang berkeliaran.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved