Popda SD/MI Kabupaten Sragen Dilaksanakan, 11 Cabor Dipertandingkan Selama 3 Hari

Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat SD/MI se Kabupaten Sragen kembali digelar. Dipusatkan di GOR Diponegoro Sragen.

Popda SD/MI Kabupaten Sragen Dilaksanakan, 11 Cabor Dipertandingkan Selama 3 Hari
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Cabor bola voli menjadi cabor pertama dalam pembukaan Popda SD/MI Kabupaten Sragen Tahun 2019. Pertandingan itu dilaksanakan di GOR Diponegoro Sragen, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat SD/MI se Kabupaten Sragen kembali digelar.

Tahun ini dilaksanakan tiga hari, Popda tersebut dipusatkan di GOR Diponegoro Kabupaten Sragen.

Yakni mulai Selasa (12/2/2019) hingga Kamis (14/2/2019).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen Firdaus Priyo Utomo menyampaikan, prestasi anak-anak tidak hanya ditentukan dalam bidang akademik, olah raga juga menjadi suatu prestasi yang patut dibanggakan di wilayah ini.

"Pahlawan zaman sekarang satu di antaranya melalui kemunculan atlet-atlet yang mengharumkan nama Indonesia melalui prestasi," ujarnya dalam upacara pembukaan Popda Sragen, Selasa (12/2/2019).

Dia berharap para pemenang Popda ini nanti akan berlanjut hingga tingkat dunia.

Menurutnya, dengan menyanyikan, mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia, dan mengibarkan bendera Indonesia di ranah mancanegara ialah hal yang membanggakan.

"Untuk menuju ke sana memang diperlukan perjuangan yang berliku-liku, namun melalui usaha yang tekun akan menghasilkan prestasi yang membanggakan," paparnya.

Dia berharap, terselenggara Popda ini bakal menghasilkan atlet-atlet baru yang berbakat.

Tema 'Bangkit Bersama Raih Prestasi Dunia' itu diharapkan mampu memberikan motivasi kepada mereka untuk semangat berjuang meraih prestasi di ranah dunia.

Ketua Pelaksana Budiyarto di sela acara mengatakan, itu merupakan agenda rutin yang dilakukan Kabupaten Sragen.

Yang ditandingkan dalam Popda ini sebanyak 11 cabang olah raga (cabor), yakni bola voli, bulutangkis, atletik, tenis meja, karate, taekwondo, pencak silat, renang, sepak bola, sepak takraw, dan panahan.

Popda ini diikuti 20 kecamatan di Kabupaten Sragen.

"Kami sudah mengundang seluruh kecamatan di Kabupaten Sragen untuk mengikuti kompetisi, namun ada beberapa yang tidak dapat ikut," ujarnya.

Menurutnya, antusias pelajar di setiap kecamatan untuk mengikuti Popda setiap tahunnya meningkat. (Mahfira Putri Maulani)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved