BRT Trans Semarang Koridor V Meteseh-Bandara Ahmad Yani Ditambah Empat Armada

Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang mendapatkan bantuan 10 armada bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Tahun Anggaran 2018.

BRT Trans Semarang Koridor V Meteseh-Bandara Ahmad Yani Ditambah Empat Armada
ISTIMEWA
BLU Trans Semarang mendapatkan bantuan 10 armada bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Tahun Anggaran 2018. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang mendapatkan bantuan 10 armada bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Tahun Anggaran 2018.

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bakti Ariawan menuturkan, 10 bus tersebut telah diterima BRT Trans Semarang pada Desember 2018 lalu.

Armada tersebut rencananya akan digunakan untuk optimalisasi layanan BRT Trans Semarang.

6 armada akan digunakan untuk pelayanan Koridor Bandara dan 4 armada lainnya untuk penambahan armada Koridor V Meteseh-Bandara.

"Sebelumnya armada bandara menggunakan armada cadangan dari koridor V, VI, dan VII," kata Ade, Jumat (15/2/2019).

Ade berharap optimalisaai armada ini semakin membuat pengguna jasa Trans Semarang nyaman saat menggunakan transportasi massal.

Dikatakannya, pada kondisi waktu tertentu seperti jam berangkat dan pulang kerja maupun sekolah seringkali terjadi kepadatan lalu lintas yang tidak bisa diprediksi.

Hal ini berimbas pada waktu tunggu armada.

Sementara, koridor 5 rute Meteseh-Bandara ini menjangkau ke wilayah pemukiman dan menjadi favorit pelajar di Kota Semarang ketika berangkat maupun pulang sekolah.

"Pada jam pagi dan sore hari kerap terlihat antrean penumpang yang menunggu armada pada koridor 5. Hal ini yang menjadi alasan kami memprioritaskan penambahan untuk koridor 5," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved