Gojlok Fisik Pemain PSIS Semarang, Jafri Sastra Sebut Fundamental Physical

Hari kedua memimpin latihan, Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra terus memberikan program latihan untuk peningkatan fisik para pemainnya.

Gojlok Fisik Pemain PSIS Semarang, Jafri Sastra Sebut Fundamental Physical
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat memimpin jalannya latihan di Lapangan Terang Bangsa Semarang, Jumat (16/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hari kedua memimpin latihan, Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra terus memberikan program latihan untuk peningkatan fisik para pemainnya.

Dipusatkan di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, pelatih asal Payakumbuh Sumatera Barat ini menambah durasi latihan dari hari sebelumnya.

Jafri menyebut akan terus meningkatkan kondisi fisik pemainnya hingga kembali pada kondisi terbaiknya.

"Kami masih fokus latihan fisik. Kalau judulnya itu ya fundamental Physical. Dasar-dasarnya supaya kondisi mereka kembali bagus. Ini baru mulai, baru membangun. Kemarin adaptasi training. Kemarin itu kerjanya 70 menit, deksrang 105 menit. Kami akan tingkatkan terus," kata Jafri Sastra, Jumat (15/2/2019).

Pelatih PSIS Semarang: Pemain yang Belum Datang Pengaruhi Program Latihan Tim

"Basicnya kami fundamental fisik. Fokus di daya tahan dan kekuatan. Kami tetap berikan materi teknik dan tactical. Seperti tadi ada small game," jelasnya.

Sementara itu, pelatih fisik PSIS Budi Kurnia menjelaskan, ada lima poin penting dalam latihan Jumat pagi tadi.

"Tadi kita fokus di daya tahan dan kekuatan. Ada lima materi tadi tentang latihan kekuatan, ada leg press, resistant, push up, squat, dan harnest. Tapi semuanya di modifikasi dengan bola," kata Budi.

Adapun dalam latihan tadi, beberapa pemain inti PSIS belum hadir dalam latihan. Diantaranya, Safrudin Tahar, Jandia Eka Putra, dan Aldaier Makatindu.

PSIS juga masih menunggu kedatangan tiga pemain yang dikabarkan sudah direktut PSIS. Yaitu, Arthur Bonai, Kelvin Woppi, dan satu pemain berposisi bek kiri. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved