PKL Karangtempel Desak Pemkot Semarang Selesaikan Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Relokasi

PKL mendesak Pemkot Semarang segera menyelesaikan infrastruktur yang telah dijanjikan di kawasan relokasi Masjid Agung Jawa Tengah.

PKL Karangtempel Desak Pemkot Semarang Selesaikan Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Relokasi
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
DPU Kota Semarang sedang melakukan pemadatan jalan di kawasan relokasi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jumat (15/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Para pedagang kaki lima (PKL) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera menyelesaikan infrastruktur yang telah dijanjikan di kawasan relokasi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Hingga kini, beberapa pedagang masih bertahan di lapak yang berada di bantaran Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) dan masih beraktivitas jual beli.

Seroang pedagang, Rini Widiastuti mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dijanjikan Pemkot dinilai lama. Hal ini membuat para pedagang masih bertahan di bantaran sungai BKT.

"Hampir sebulan membuat got. Sebenarnya, saya siap kapan saja, tetapi infrastruktur jalannya dipercepat," tegas Rini, Jumat (15/2/2019).

BRT Trans Semarang Koridor V Meteseh-Bandara Ahmad Yani Ditambah Empat Armada

Menurutnya, bukan para PKL yang susah untuk direlokasi. Hanya saja pemerintah kurang cepat dalam membuatkan infrastruktur. Sehingga, proyek BKT pun terhambat.

Adapun infrastruktur yang dibutuhkan pedagang yaitu listrik, saluran, dan jalan. Listrik sudah selesai dipasang pada Kamis (14/2/2019) lalu. Sedangkan, jalan dan saluran masih dikerjakan.

Dia menandaskan, para PKL pasti akan pindah ke tempat relokasi.

Sebab, lapak yang dibuat swadaya sudah selesai dibangun.

Barang-barang dagangannya juga sebagian besar sudah di kawasan relokasi. Hanya saja, mereka menunggu janji Pemkot terkait infrastruktur.

"PKL sebenarnya tidak ngeyel. Yang penting kebutuhan kami dipenuhi. Perjanjiannya kan infrastruktur pemerintah, sedangkan lapak kami sendiri. Kiosnya sudah jadi semua masa mau tidak ditempati kan aneh," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved