PSIS Semarang dan Persatu Tuban Bintang Tamu Laga Trofeo Pesantenan Pati

Menyambut HUT ke-12 Patifosi, komunitas suporter Persipa Pati, bakal menggelar Trofeo Pesantenan. Gelaran itu bakal mengundang PSIS Semarang.

PSIS Semarang dan Persatu Tuban Bintang Tamu Laga Trofeo Pesantenan Pati
ISTIMEWA
Menyambut HUT ke-12 Patifosi, komunitas suporter Persipa Pati, bakal menggelar Trofeo Pesantenan. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Menyambut HUT ke-12 Patifosi, komunitas suporter Persipa Pati, bakal menggelar Trofeo Pesantenan.

Tak tanggung-tanggung, mereka mendatangkan tim Liga 1 yaitu PSIS Semarang dan Liga 2 Persatu Tuban.

Trofeo yang juga disebut round robin itu merupakan sistem pertandingan sepak bola berformat 3 kali 45 menit yang mempertemukan 3 tim bergantian, durasi 45 menit (1 babak) pada setiap pertandingan.

Laga segitiga ini bakal digelar di Stadion Joyo Kusumo Kabupaten Pati pada Selasa (26/2/2019) mendatang, mulai pukul 14.00.

Kompetisi 3 tim kasta berbeda itu diharapkan dapat mengobati dahaga seluruh pecinta bola Kabupaten Pati yang haus akan suguhan pertandingan bola berkualitas.

Terlebih, tim kebanggaan warga Pati hanya bermain di Liga 3 Regional musim kemarin.

Ketua Umum Patifosi Dian Dwi Budianto mengatakan, gelaran laga 3 tim berbeda kasta tersebut bertujuan agar atmosfer di Liga 1, 2, dan 3 semakin terasa.

"Semoga kompetisi tersebut menjadi hiburan positif. Selain itu juga dapat membawa virus perdamaian yang mempersatukan suporter bola se Indonesia. Saya harap dari semua kasta tidak ada lagi tawuran antarsuporter," terangnya, Jumat (15/2/2019).

Dian menjelaskan, trofeo yang akan diselenggarakan Patifosi ini telah terkonsep.

Tujuannya agar warga Pati terhibur oleh kedatangan tim besar seperti PSIS Semarang dan Persatu Tuban yang notabene berada pada kasta di atas Laskar Saridin.

"Trofeo ini sekaligus dimaksudkan untuk memberi suntikan semangat kepada Persipa Pati agar selalu berbenah dan mencapai target Liga 3 nasional tahun ini. Kami yakin antusiasme pecinta bola di Pati akan sangat luar biasa," ujarnya.

Dian menegaskan, laga segitiga ini merupakan sejarah penting bagi Patifosi.

Sebab, baru kali pertama komunitas suporter menyelenggarakan trofeo bagi tim kebanggannya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved