Breaking News:

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Karikatur Polres Brebes

Dalam rangka menciptakan Pemilu aman dan damai serta mengedukasi masyarakat melalui kreatifitas

m zaenal arifin
Peserta lomba menggambar karikatur dalam lomba yang digelar Polres Brebes di gedung PGRI. (*ist 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Dalam rangka menciptakan Pemilu aman dan damai serta mengedukasi masyarakat melalui kreatifitas, Polres Brebes menggelar lomba karikatur di aula gedung PGRI, di jalan Taman Siswa, Saditan, Brebes, Kamis (14/2/2019).

Adapun peserta berjumlah 101 orang, mereka para pelajar perwakilan dari 17 kecamatan dan sejumlah pemuda. Lomba karikatur itu, mengusung tema Pemilu Damai Anti Hoax dan Millenial Safety Road.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Wakapolres Kompol M Faisal Perdana mengatakan, jika lomba kreativitas karikatur merupakan program untuk menciptakan pemilu damai, aman, serta mengedukasi masyarakat ataupun para pelajar terkait millenial safety road.

"Intinya kegiatan lomba karikatur ini, kita berupaya menitipkan pesan kepada masyarakat jika dalam berdemokrasi itu biasa berbeda pendapat. Namun kita harus selalu rukun, berteman dan bersaudara. Jadi tidak ada gontok-gontokan lagi walaupun berneda pendapat," kata Faisal dalam keterangannya, Jumat (15/2/2019).

Ia menambahkan, tema lomba karikatur pemilu damai dan aman dipilih lantaraan saat ini perkembangan di media sosial (medsos) begitu banyak berita ataupun informasi tidak benar (hoax) dan harus menjadi perhatian dengan cara ditumpas bersama-sama.

"Dari hasil karya karikatur ini diminta untuk dishare ke akun medsos peserta masing-masing. Sehingga pesan-pesan positif dapat diterima oleh masyarakat luas," jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan lomba karikatur tersebut kepada para peserta diberikan waktu 150 menit yang kemudian dilaksanakan penilaian oleh dewan juri.

Dari lomba tersebut, akhirnya diperoleh masing masing juara yakni Amirudin yang meraih juara 1. Kemudian disusul oleh Safrudin dan Iksan Dwiono.

Dalam kesempatan tersebut, juga diumumkan juara Fotografi yang juga digelar oleh Polres Brebes yang diraih oleh Nurhakim sebagai juara 1, M Alfi Nurhidayat juara 2 dan juara 3 diraih oleh Faradila.

Lomba potografi sendiri sudah dibuka sejak 26 Januari dan terakhir 12 Februari 2019 dengan tema Soliditas TNI Polri, Kegiatan Kepolisian Resor Brebes dan Millenial Road Safety Festival.

Kegiatan lomba sendiri harus diikuti peserta dengan cara follow (mengikuti) akun Media Sosial (medsos) Instagram Humas Polres Brebes dan mengunggah (upload) hasil karya foto dengan hastag#lombafotografipolresbrebes2019.

“Kepada para pemenang kedua lomba tersebut, akan mendapat hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Pemberian penghargaan tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin (18/2/2019) di Mapolres Brebes," imbuh Kabag Ops Polres Brebes Kompol Harry Sutadi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved