BERITA LENGKAP : Satgas Antimafia Bola Tetapkan Joko Driyono Tersangka

Satgas Antiamafia Bola menggeledah apartemen pribadi Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Apartemen Taman Rasuna Tower 9 lantai 18

BERITA LENGKAP : Satgas Antimafia Bola Tetapkan Joko Driyono Tersangka
Istimewa
Apartermen Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, digeledah oleh Satgas Antimafia Bola 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Satgas Antiamafia Bola menggeledah apartemen pribadi Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Apartemen Taman Rasuna Tower 9 lantai 18, Jakarta, Kamis (14/2) malam. Dari penggeledahan itu Satgas Antimafia Bola mengamankan sejumlah barang.

Satgas Anti-mafia Bola Polri juga sudah menetapkan Plt Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono atau Jokdri, sebagai tersangka. Polisi juga telah melakukan pencegahan terhadap Jokdri untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Ya benar (sudah dicegah karena statusnya sebagai tersangka)," kata Ketua Tim Media Satgas Anti-mafia Bola Polri Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (15/2).

Surat pencegahan perjalanan ke luar negeri, dikatakan Argo, telah dikirim ke Imigrasi. Dan menurut dia, Jokdri telah ditetapkan sebagai tersangka sejak kemarin, Kamis (14/2).

"Surat pencegahan ke luar Indonesia untuk Pak Joko Driyono yang dikirim ke Imigrasi hari ini, Jumat 15 Februari 2019," ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan penggeledahan ini berdasarkan laporan Lasmi Indaryani, manajer klub sepak bola Persibara Banjarnegara terkait dugaan pengaturan pertandingan Persibara di kompetisi Liga 3. Penggeledahan ini telah mendapatkan penetapan dari PN Jakarta Selatan bernomor 007/Pen.Gled/2019/PN.Jkt.Sel dan nomor 011/Pen.Sit/2019/PN.Jkt.Sel.

Penggeledahan disaksikan oleh sekuriti apartemen dan Joko Driyono. Tim bertemu dengan Joko Driyono pukul 22.30 WIB di lokasi penggeledahan.

"Penggeledahan dimulai jam 20.30, disaksikan oleh sekuriti apartemen dan sekitar pukul 22.00 Pak JD datang dan ikut menyaksikan penggeledahan itu," tutur Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/2)

Dari penggeledahan itu Satgas Antimafia Bola mengamankan sejumlah barang. Barang yang diamankan antara lain laptop, handphone, buku tabungan, bukti transfer, kartu kredit dan satu bundel buku catatan PSSI berwarna hitam milik Joko Driyono.

"Yang disita banyak, ada banyak buku tabungan, ada kartu kredit dan sejumlah uang," jelas Dedi.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved