Mulai Tryout Simulasi SNMPTN Hingga Stand Perguruan Tinggi; Gelaran Ekspo Kampus di Kendal

Imaken adakan Ekspo Kampus pada Minggu (17/2/2019) di area Pendopo Kantor Bupati Kendal. Tujuannya memperkenalkan kampus di Jateng-DIY.

Mulai Tryout Simulasi SNMPTN Hingga Stand Perguruan Tinggi; Gelaran Ekspo Kampus di Kendal
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Suasana ekspo kampus yang diadakan Imaken, Minggu (17/2/2019) di area Pendopo Kantor Bupati Kendal. 

TRIBUN JATENG.COM, KENDAL - Mendorong agar semakin banyak pelajar di Kendal untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, Ikatan Mahasiswa Kendal (Imaken) adakan Ekspo Kampus pada Minggu (17/2/2019) di area Pendopo Kantor Bupati Kendal.

Pengunjung diberikan penjelasan dan informasi mengenai dunia pendidikan perguruan tinggi agar siswa sekolah menengah atas (SMA), khususnya kelas 12 dapat mempersiapkan diri saat melanjutkan pendidikan kelak.

Ketua panitia Ekspo Kampus Imaken, Syahrul Ari Widiyanto mengatakan, ekspo itu diikuti 17 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta se Jateng-DIY.

"Sebelum siswa datang ke ekspo, mereka terlebih dahulu mengikuti tryout simulasi SBMPTN. Jumlah pesertanya 600 pelajar. Penyelenggara tryout, Imaken Cabang Universitas Negeri Semarang (Unnes)," tuturnya.

Seusai tryout, para pelajar diarahkan untuk mengunjungi tempat ekspo agar semakin mengetahui jurusan dan program studi (prodi) yang dimiliki tiap perguruan tinggi.

"Tidak sekadar mengetahui jurusan yang ada di tiap perguruan tinggi, para pelajar pun bisa mengetahui jalur pendaftarannya," tambahnya.

Sementara itu, Nanda, pelajar asal Kabupaten Kendal mengatakan, dirinya ingin masuk ke Jurusan Elektro Politeknik Negeri Semarang (Polines).

"Terbantu dengan ekspo ini, saya bisa sampaikan ke orangtua cara pendaftaran ke Polines seperti apa dan persyaratannya," ungkapnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved