Respon Ani Yudhoyono Divonis Kanker Darah: Rasanya Seperti Ditimpa Palu Godam

Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, masih menjalani perawatan di National University Hospital Singapura untuk menyembuhkan penyakit kanker darah.

Respon Ani Yudhoyono Divonis Kanker Darah: Rasanya Seperti Ditimpa Palu Godam
Instagram Ani Yudhoyono
Foto unggahan Ani Yudhoyono di instagram, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, kini masih menjalani perawatan intensif di National University Hospital Singapura untuk menyembuhkan penyakit kanker darah yang dideritanya.

Di akun Instagramnya, istri mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengungkapkan bagaimana perasaannya saat mengetahui menderita kanker darah.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja... Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," ungkap Ani di akun Instagramnya, Minggu (17/2/2019).

Meskipun sempat kaget, tetapi akhirnya Ani Yudhoyono dan keluarga dapat menerima kenyataan itu karena percaya Tuhan akan memberikan ujian kepada siapa saja.

"Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," tulisnya.

Di tengah-tengah sakitnya, Ani menyempatkan waktu untuk menulis pengobatan apa saja yang dilaluinya, mulai dari obat, suntikan kemoterapi, transfusi darah, dan berbagai teknik pengobatan lainnya.

Ia mengaku tabah dan tegar menjalani setiap tahapan yang dilalui.

"Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara 'diisolasi' untuk menghindari penyakit lain masuk," paparnya.

Ibu dari Agus Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) itu optimis dapat melawan kanker yang dideritanya.

"I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this. (Saya bisa melawan Kanker ini). Dengan dukungan kuat dari semua orang di Indonesia dan di dunia. Terima kasih banyak atas cinta dan perhatian Anda, suami dan keluarga saya yang terkasih. Bismillahirrahmanirrahim saya dapat melakukan ini!" tegas Ani.

Halaman
12
Editor: deni setiawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved