Valentino Rossi Ungkap Cita-citanya Waktu Kecil, Ternyata Ingin Jadi Sopir Truk

Valentino Rossi memiliki cerita soal masa kecilnya ketika belum menjadi seorang pembalap profesional. Ternyata, ia bercita-cita ingin jadi sopir truk

Valentino Rossi Ungkap Cita-citanya Waktu Kecil, Ternyata Ingin Jadi Sopir Truk
Net
Valentino Rossi 

TRIBUNJATENG.COM - Valentino Rossi memiliki cerita soal masa kecilnya dahulu ketika belum menjadi seorang pembalap profesional. Ternyata, ia bercita-cita ingin jadi sopir truk.

Banyak anak-anak di Italia bercita-cita ingin menjadi seorang polisi, astronot, dokter, atau pemadam kebakaran.

Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Valentino Rossi.

Saat diberi pertanyaan soal apakah cita-cita Valentino Rossi menjadi empat profesi tersebut atau sudah ingin menjadi pembalap profesional sejak kecil, dia pun menjawab berbeda.

"Sebagai seorang anak, saya memimpikan diri saya menjadi seorang sopir truk," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Saya tak tahu mengapa saya suka ide tersebut, tetapi saya belum paham kala itu jika menjadi supir truk adalah sebuah pekerjaan yang sangat sulit," tutur dia menambahkan.

Lebih lanjut, ibu dari Rossi yaitu Stefania Palma sempat berpikir bahwa dia ingin Rossi menjadi seorang ilmuwan jika tidak menjadi pembalap profesional.

Mengenai pandangan dari sang ibu sendiri, Rossi pun menjawabnya dengan ucapan terima kasih.

"Saya berterima kasih kepada ibu saya atas kepercayaan yang luar biasa sepanjang karier saya," ujar Rossi.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berpose dengan motor barunya untuk MotoGP 2019.
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, berpose dengan motor barunya untuk MotoGP 2019. (ISTIMEWA/YAMAHA)

"Saya tidak tahu profesi ilmuwan apa yang bisa saya gapai. Tetapi, pada sebuah kasus, saya ingin menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit serius," kata Rossi.

Saat ini, Valentino Rossi sudah berusia 40 tahun dan sudah meraih berbagai prestasi prestisius sebagai seorang pembalap profesional.

Pembalap berjulukan The Doctor itu sudah meraih sembilan gelar juara dunia balapan yang mana tujuh di antaranya dia catatkan di kelas premier 500cc dan MotoGP.(Bolasport)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved