Kapolres Salatiga Minta Jendela Gudang Logistik Pemilu Ditutup Triplek, Tujuannya Ini

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono beserta jajarannya memantau proses perakitan kotak surat suara oleh KPU Salatiga, Senin (18/2/2019).

Kapolres Salatiga Minta Jendela Gudang Logistik Pemilu Ditutup Triplek, Tujuannya Ini
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Ketua KPU Salatiga Syaemuri mengecek kotak suara yang hendak dirakit di Gudang Logistik KPU Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Senin (18/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono beserta jajarannya memantau proses perakitan kotak surat suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga, Senin (18/2/2019).

Surat suara yang akan digunakan pada 17 April 2019 mendatang itu dirakit di Gudang KPU Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.

Menurut Kapolres, pemantauan tersebut dimaksudkan untuk melihat standar pengamanan gudang sementara kotak suara.

"Ini dimaksudkan antisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, selain penjagaan khusus dari petugas di masing-masing kecamatan," terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (18/2/2019).

Menurut AKBP Gatot, terkait pengamanan logistik pemilu dilakukan mulai dari gudang di Kantor KPU serta tempat penyimpan sementara yang tersebar di tiap kecamatan, sudah optimal atau 24 jam dalam sehari.

Setiap lokasi gudang, lanjut dia, ditempatkan 6 personil Polri yang secara bergantian menjaga sekaligus patroli di waktu-waktu tertentu.

"Tujuannya memastikan dari mulai pelaksanaan pemilu, kemudian hari H pencoblosan hingga selesai pemungutan suara semuanya berlangsung aman," katanya.

Khusus pada gudang Kantor KPU Salatiga, Kapolres meminta KPU dapat menutup kaca jendela menggunakan triplek maupun kardus bekas agar tidak terlihat dari luar.

Dalam gudang itu tersimpan sekitar 796 kotak surat suara yang dirakit, rinci jumlah TPS di Kecamatan Argomulyo Salatiga ada 157 lokasi atau masing-masing TPS tersedia 5 kotak. (M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved