Ketua PA 212 Slamet Maarif Batal Diperiksa Hari Ini, Pengacara Beberkan Alasannya

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif Batal diperiksa karena sakit

Ketua PA 212 Slamet Maarif Batal Diperiksa Hari Ini, Pengacara Beberkan Alasannya
Tribunjateng.com/Jamal A. Nashr
Masa pendukung Ketum PA 212 Slamet Maarif melakukan aksi di depan Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Senin (18/2/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif Batal diperiksa karena sakit. Sebelumnya ia dijadwalkan diperiksa oleh penyidik Polresta Surakarta di Mapolda Jateng, Senin (18/2/2019).

Pengacara Slamet Maarif dari Tim Pembela Muslim, Ahamd Midan menyebutkan, satu minggu terakhir ini Slamet Maarif sakit flu tinggi.

"Jadi pemeriksaan terhadap ustad (Slamet Maarif) belum bisa dilakukan karena beliau sakit. Beliau flu berat dan tensinya juga tinggi," kata Midan, di Mapolda Jateng.

Ia mengatakan, pemeriksaan selanjutnya pihaknya menggu jadwal dari penyidik. Slamet diperiksa setelah ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran pemilu.

"Kami minta segera dijadwalkan, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini sudah ada kelanjutan perkara ini untuk pemeriksaan," sebutnya.

Selain itu, ia juga meminta penyidik untuk turut memeriksa ahli dalam perkara ini. Ahli yang diajukan untuk turut diperiksa sebagai saksi adalah ahli bahasa, ahli pemilu, dan ahli pidana.

"Kami mengusulkan ada ahli yang diperiksa dari kami," ujarnya.

Meski gagal diperiksa, masa pendukung Slamet Maarif tetap datang ke Mapolda Jateng. Ratusan orang datang dari berbagai daerah ini beraksi dan beberapa di antaranya berorasi menggunakan pengeras suara di atas mobil. (Tribun Jateng/Jamal A Nashr)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved