Sejumlah Ruas Jalan Kabupaten Brebes Rusak Parah, Banyak Pengendara Motor Terjatuh

Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Brebes mengalami kerusakan setelah diguyur hujan pada musim ini. Hampir di semua wilayah.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ M Zainal Arifin
Pengendara melintas di jalan rusak di ruas Cenang-Wijahan, Kecamatan Songgom, Brebes, Senin (18/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Brebes mengalami kerusakan setelah diguyur hujan pada musim ini. Hampir di semua wilayah, kondisi jalan berlubang dengan diameter sampai 2 meter.

Pantauan Tribun Jateng, kondisi jalan yang mengalami kerusakan berada di wilayah Kecamatan Larangan, Songgom, Jatibarang, Bulakamba, dan lainnya. Kondisi jalan kian rusak dan berlubang sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

Di antaranya di ruas jalan Cenang-Wijahan, Kecamatan Songgom. Di jalan itu, banyak lubang berdiameter sampai 2 meter.

Kondisi diperparah saat turun hujan karena banyak genangan air bercampur lumpur. Akibatnya, jalan menjadi licin saat dilewati para pengendara.

Salah seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut, Sukirno mengungkapkan, banyak pengendara yang melintas di ruas jalan Cenang-Wijahan, termasuk para pelajar.

Mereka berangkat dan pulang sekolah di sekolah yang berada di Kecamatan Songgom dengan melewati jalan itu karena merupakan jalan utama.

"Kondisi jalan seperti ini tentu sangat membahayakan pengendara, karena kondisi jalan licin. Jalan ini rusak sudah lama, tapi karena masuk musim hujan kondisinya tambah parah," katanya, Senin (18/2/2019).

Kondisi jalan yang berlubang, tak jarang membuat pengendara motor yang melintas terjatuh, khususnya saat terjadi hujan. Hal itu karena, lubang-lubang di jalan tertutup air sehingga pengendara tak dapat mengantisipasinya.

"Sering juga ada yang jatuh karena roda motornya terperosok lubang. Kami berharapnya segera diperbaiki, minimal dilakukan penambalan," harapnya.

Kondisi serupa juga terjadi di ruas jalan Larangan-Pamulihan, Kecamatan Larangan. Jalan kabupaten tersebut rusak cukup parah.

Aspal jalan banyak yang mengelupas lantaran terus diguyur hujan dan menyisakan lubang yang cukup lebar dan dalam. Pengendara yang melintas di jalan itu harus berhati-hati, apalagi jika membawa barang bawaan.

"Jalan itu akses satu-satunya warga Desa Pamulihan menuju pusat kecamatan. Titik-titik yang rusak ada di Desa Larangan setelah jembatan sungai Rambatan," kata warga Pamulihan, Rahmayadi.

Ruas jalan Jatibarang-Kalipucang juga mengalami kerusakan cukup parah. Kondisi jalan yang berlubang dengan diameter hampir 2 meter dan kedalaman kurang lebih 20 centimeter ini kerapkali dikeluhkan pengendara yang melintas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved