Dewi Perssik Bakal Hibur Warga Kota Pekalongan, Peluncuran Aplikasi Netzme Maret 2019

Warga Kota Pekalongan bakal menjadi saksi Gerakan ​Cashless Society ​(Non-Tunai) Secara Nasional menggunkan aplikasi Netzme.

Dewi Perssik Bakal Hibur Warga Kota Pekalongan, Peluncuran Aplikasi Netzme Maret 2019
ISTIMEWA
Program peluncuran Netzme di Kota Pekalongan, Dewi Perssik bakal hadir untuk menghibur pengunjung. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Warga Kota Pekalongan bakal menjadi saksi Gerakan ​Cashless Society ​Secara Nasional menggunkan aplikasi Netzme.

Netzme merupakan aplikasi karya anak bangsa 100 persen yang merupakan kombinasi layanan financial technology (​fintech) di bidang pembayaran menggunakan layanan media sosial dan ​messaging​.

Aplikasi ini fokus untuk pengembangan kewirausahaan berbasiskan kreativitas pada UMKM, serta inklusi keuangan yang lebih baik di kota-kota kecil yang ada di Indonesia.

PT Netzme Kreasi Indonesia sebagai penggagas peresmian aplikasi Netzme akan mengelar berbagai acara di titik nol kilometer Kota Pekalongan pada 1 Maret 2019 mendatang.

Business Development PT Netzme Kreasi Indonesia, Budiman menuturkan alasan di pilihnya Kota Pekalongan sebagai tempat launching aplikasi Netzme.

Selain untuk mengedukasi masyarakat Kota Pekalongan tentang aplikasi finansial, juga mengenalkan Kota Pekalongan sebagai kota budaya agar lebih banyak wisatawan berkunjung ke kota itu.

“Aplikasi ini karya anak bangsa, CEO kami asli dari Pekalongan. Kami mengadakan launching di kota ini karena ingin mengangkat potensinya terutama batik,” jelasnya, Selasa (19/2/2019).

Budiman menambahkan, funtastic fest Netzme, live sawer digital ala Netzme, bazar UMKM, dan penampilan Dewi Persik akan menjadi rangkaian peluncurannya.

“Acara akan digelar tiga hari, 1 hingga 3 Maret. Juga ada funtastic run, event lari 5 kilometer dan 10 kilometer mengelilingi destinasi-destinasi wisata di Kota Pekalongan. Peserta juga wajib foto di beberapa titik destinasi untuk mengenalkan Kota Pekalongan,” kata Budiman.

Pihaknya menargetkan, ada seribu pengunjung dalam kegiatan itu dan Netzme akan membagikan saldo serta doorprize pada saat pelaksanaan.

“Caranya cukup mendownload Netzme dari telepon genggam berbasis Android. Sebelumnya kami juga sudah melakukan roadshow ke komunitas-komunitas untuk menginformasikan tentang Netzme. Bahkan kami bekali saldo untuk berbelanja di stand-stand UMKM pada saat pelaksanaan acara,” imbuhnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved