Tempat Tak Muat, KPU Kabupaten Semarang Pindahkan Logistik Kotak Suara ke GOR Pandanaran

KPU Kabupaten Semarang melakukan pemindahan logistik dari gudang Gedung Korpri ke Tennis Indoor Gelanggang Olah Raga (GOR) Pandanaran.

Tempat Tak Muat, KPU Kabupaten Semarang Pindahkan Logistik Kotak Suara ke GOR Pandanaran
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Sejumlah orang yang dipekerjakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati mulai melakukan perakitan kotak suara, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang melakukan pemindahan logistik dari gudang Gedung Korpri ke Tennis Indoor Gelanggang Olah Raga (GOR) Pandanaran, Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (19/2/2019).

Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Mutarlih mengatakan pemindahan logistik dari gudang Korpri ke GOR Wujil untuk perakitan kotak suara karena di lokasi tersebut lebih mencukupi.

Maskup mengatakan, untuk perakitan kotak suara akan melibatkan 10-12 orang dengan estimasi waktu pengerjaan 7-8 hari.

"Perakitan kotak suara dimulai pada Rabu (20/2/2019) dan tenggat akhir selesai perakitan kotak suara pada Kamis (28/2/2019)," ujarnya.

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Semarang Nyatakan Sejumlah Tempat Perlu JPO Untuk Hindari Kecelakaan

Sementara itu, untuk surat suara yang sudah ditunggu sejak pekan lalu dan rencananya akan dikirim pada Senin (18/2/2019), namun hingga saat ini belum juga tiba.

Pihaknya akan menunggu kiriman surat suara dari perusahaan percetakan yang mengatakan dalam minggu ini atau minggu depan akan terkirim.

Untuk tenggat akhir pengiriman surat suara sesuai jadwal KPU ialah 20 Maret 2019.

"Jumlah kotak suara kedap air yang disiapkan untuk KPU Kabupaten Semarang ialah 16.119 dengan rincian 5 kotak kali 3.182 tempat pemungutan suara (TPS), dan di tingkat kecamatan ada 11 kotak kali 19 kecamatan, jumlah total 16.119," ujar Maskup. (arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved