Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemkot Salatiga Naik Peringkat, SAKIP 2018 di Makassar

Pemkot Salatiga meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian PANRB.

Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemkot Salatiga Naik Peringkat, SAKIP 2018 di Makassar
ISTIMEWA
Pemkot Salatiga meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI di Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI.

Penghargaan itu diterima melalui Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/2/2019).

"Penghargaan diberikan karena dinilai dari hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan Pemkot Salatiga pada 2017 lalu mendapatkan predikat CC, kemudian di tahun berikutnya menjadi predikat B," terang Muh Haris dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (20/2/2019).

Muh Haris bangga atas prestasi tersebut.

Dia menyampaikan apresiasi kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkungan Pemkot Salatiga yang telah berupaya meningkatkan akuntabilitas kinerja sehingga memperoleh prestasi yang meningkat dari tahun sebelumnya.

"Selain itu, kami juga mengajak semua OPD Lingkungan Pemkot Salatiga untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran untuk selalu berorientasi pada capaian kinerja. Mari berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Salatiga," katanya.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kota Salatiga Jumiarto menjelaskan, predikat B menunjukkan tingkat efektivitas dan efiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya dinilai sudah cukup memadai.

"Tak hanya itu, predikat B ini juga menunjukkan kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemkot Salatiga sudah menunjukkan hasil yang baik," pungkasnya. (M Nafiul Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved