Impian Bupati Asip Kholbihi Terwujud Karena Bulan Dana PMI Bisa Tembus Rp 1 Miliar

Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2018 tembus Rp 1 miliar. Selain itu, PMI mendapat bantuan satu unit mobil ambulan dari Bank Jateng.

Impian Bupati Asip Kholbihi Terwujud Karena Bulan Dana PMI Bisa Tembus Rp 1 Miliar
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Wakil Bupati Arini Harimurti, melihat mobil ambulans bantuan dari Bank Jateng untuk PMI Kabupaten Pekalongan, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan Tahun 2018 tembus Rp 1 miliar.

Selain itu, PMI mendapat bantuan satu unit mobil ambulans dari Bank Jateng Kantor Cabang Kajen.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi senang karena impian memperoleh capaian Rp 1 miliar capaian pada bulan dana PMI, tercapai.

“Dahulu hanya mimpi tapi sekarang terbukti dan bisa mendapat Rp 1 miliar bahkan kini menjadi tren,” jelasnya di Gedung PMI Kabupaten Pekalongan, Kamis (21/2/2019).

Walaupun capaian tersebut terwujud, pihaknya berharap nominal bulan dana PMI bisa ditingkatkan tahun mendatang.

“Jika dihitung ASN di Kabupaten Pekalongan mencapai 8.535 belum ditambah palaku dunia usaha, potensi tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan capaian bulan dana PMI mendatang,” katanya.

Ia meminta bulan dana PMI dimaknai dari sisi spiritualitas agar lebih bermakna, pasalnya perbedaan agama, suku atau ras tidak menjadi kendala untuk memberi kontribusi pada bidang kemanusiaan.

“Selama ini bulan dana PMI dipandang sebagai hal yang kurang bermakna karena kurangnya pemahaman akan makna salin menolong dalam dalam bidang kemanusiaan, penyadaran tersebut harus terus dilakukan,” ujarnya.

Asip menambahkan terobosan wajib dilakukan guna meningkatkan capaian bulan dana PMI untuk kemanusiaan.

“Tahun mendatang kami berharap seluruh dinas yang ada serta kecamatan bisa lebih berkontribusi dalam bidang kemanusiaan dan capaian bulan dana PMI,” tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved