Bertemu Start Up Pengembang Bisnis Digital di Semarang, Wali Kota Hendi Minta Saling Support

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) bertemu dengan komunitas pegiat industri start up digital yang tergabung dalam Semarang Start Up

Bertemu Start Up Pengembang Bisnis Digital di Semarang, Wali Kota Hendi Minta Saling Support
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Hendi berfoto bersama para pegiat industri digital Semarang Start-Up, di Impala Co-Working Space, Spiegel, Kota Lama Semarang, Jumat (22/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) bertemu dengan komunitas pegiat industri start up digital yang tergabung dalam Semarang Start Up, Jumat (22/2/2019) di Impala Co-Working Space, Gedung Spiegel, Kota Lama Semarang.

Dalam pertemuan bertajuk "Kota, Kita dan Karya" itu, Hendi berdiskusi dengan sekitar 500 anak muda Semarang yang merupakan para pengembang bisnis digital.

Diantara anak muda itu, bahkan ada yang bisnisnya telah bisa dikatakan sukses berjalan, misalnya Tumbas.In, LindungiHutan.com dan TemanBerkebun.com.

Hendi menekan agar komunitas Semarang Start-Up dan Pemerintah Kota Semarang dapat saling mendukung.

"Hari ini yang dikatakan online-online di TV itu peluangnya sangat besar, kita harus saling mendukung agar bisa tumbuh bersama," tegas Hendi.

"Ide temen-temen terbukti dapat menjadi bisnis yang luar biasa dan harus di-support semuanya. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang juga mensupport, yang kemudian hari ini saya ajak bapak-ibu kepala dinas untuk bisa terhubung langsung dengan teman-teman," jelas Hendi memperkenalkan para kepala dinas yang turut hadir.

Dalam acara itu, hadir sejumlah Kepala Dinas Pemkot Semarang, di antaranya Kepala Dinas Kominfo Nana Storada, Kepala Dinas Perindustrian Nurjanah, Kepala Dinas Pariwisata Indriyani dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Litani.

Dari pertemuan tersebut, disepakati adanya keseriusan dari Pemkot Semarang untuk memfasilitasi pengusaha start-up di Kota Semarang untuk dapat berkembang menjadi salah satu Unicorn di Indonesia.

Salah satunya start-up Tumbas.in yang merintis aplikasi daring untuk mempertemukan pedagang pasar dengan pembeli tanpa harus pergi ke pasar.

Hendi menegaskan akan menjembatani para founder Tumbas.In untuk dapat menjangkau seluruh pedagang pasar di Kota Semarang melalui Dinas Perdagangan Kota Semarang.

“Nanti setelah ini kita ketemu bareng seluruh kepala UPTD Pasar di Semarang, nanti selanjutnya apa yang diperlukan akan diusahakan," kata Wali Kota Semarang yang merupakan politisi PDI Perjuangan tersebut kepada CEO Tumbas.In Bayu Mahendra.

Di sisi lain, salah satu pegiat komunitas Start-Up sekaligus Leader Impala Space, Gatot Hendraputra, menyatakan senang atas perhatian Hendi kepada teman-temannya.

"Yang pasti senang karena ada dukungan langsung yang diberikan sehingga semakin tumbuh kepotimisan dari saya dan teman-teman.”

"Tujuan dari acara ini juga mensinergikan antara teman-teman dan Pemkot Semarang yang mungkin selama ini terlihat ada sekat, jadi kami ingin membuka komunikasi satu sama lain agar mengerti sudut pandang masing-masing.”

“Sinergi ini adalah sebuah hal yang pasti akan berdampak positif bagi Kota Semarang," yakinnya. (rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved