PN Kendal Canangkan Zona Integritas, Bekerja Ikhlas Tanpa Memikir Sesuatu

PN Kendal mencanangkan zona integritas, predikat WBK dan WBBM Kementerian PAN RB, Jumat (22/2/2019).

PN Kendal Canangkan Zona Integritas, Bekerja Ikhlas Tanpa Memikir Sesuatu
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Ketua PN Kendal Betsji Siske Manoe menandatangani piagam pencanangan zona integritas di Kantor PN Kendal, Jumat (22/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Tiap institusi di Kabupaten Kendal berupaya memburu predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) melalui pencanangan zona integritas di wilayah kerjanya.

Pada beberapa waktu lalu Polres Kendal telah mencanangkan zona integritas tersebut, kini giliran Pengadilan Negeri (PN) Kendal.

Ketua PN Kendal Betsji Siske Manoe mengatakan, pencanangan zona integritas itu bukan hanya pelengkap administrasi.

Namun merupakan upaya PN Kendal untuk bebas dari tindak korupsi dan peningkatan pelayanan.

"Dengan pencanangan ini aparatur yang bekerja di PN Kendal dituntut bekerja ikhlas tanpa memikir sesuatu. Aparatur juga diminta berkomitmen menjaga profesionalisme dalam bekerja," ujarnya seusai penandatanganan piagam pencanangan zona integritas, Jumat (22/2/2019).

Pihaknya juga telah menggabungkan pelayanan hukum di pengadilan itu menjadi pelayanan satu pintu sehingga masyarakat semakin mudah mendapatkan keadilan dan pelayanan hukum.

"Dalam penyelesaian perkara dan pemohonan yang mudah, kami berupaya semaksimal mungkin yakni selesai satu hari sehingga masyarakat semakin cepat perkaranya selesai," tambahnya.

Ketua Bidang Humas PN Kendal Robby Alamsyah menambahkan, dalam upaya penyelesaian masalah hukum terutama gugatan kasus sederhana yakni kasus hukum yang nilai kerugian di bawah Rp 200 juta, pihaknya juga mengedepankan penyelesaian jalur mediasi.

"Selama dua bulan tahun ini, gugatan kasus sederhana berakhir damai. Biasanya masalah kredit macet," pungkasnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved