Kirab Api Cinta Untuk Jokowi Ma’ruf Singgah di Purwokerto, Dikawal Lebih Dari 50 Pelari

Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menggelar Kirab Api Cinta untuk Jokowi-Ma'ruf. Kegiatan kirab dilaksanakan di Purwokerto Sabtu (23/2/2019)

Kirab Api Cinta Untuk Jokowi Ma’ruf Singgah di Purwokerto, Dikawal Lebih Dari 50 Pelari
Permata Putra Sejati
Prosesi penyerahan obor dari Ketua Repnas Jawa Tengah Wijaya Dahlan kepada pelari, dalam acara Kirab Api Cinta Jokowi-Maruf di Purwokerto, Sabtu (23/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menggelar Kirab Api Cinta untuk Jokowi-Ma'ruf. Kegiatan kirab dilaksanakan di Purwokerto pada Sabtu  (23/2/2019).

Repnas adalah Relawan Pengusaha Muda Nasional yang mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Kelompok relawan ini hampir ada di setiap kabupaten/kota di Indonesia.

Purwokerto adalah kota ke-13 yang dilewati setelah 12 kota/kabupaten di Jawa Tengah. Kegiatan kirab api cinta untuk Jokowi- Ma'ruf melewati hampir 1000 km dengan melibatkan 1000 lebih pengusaha dan simpatisan di Jawa Tengah.

"Lokasi kumpul Kirab Api Cinta Jokowi - Ma'ruf, dimulai dari Kedai Banyumas, Jalan Wakhid Hasyim No 77 Purwokerto, pada pukul 06.30 WIB.

Setelah itu rombongan melewati Taman Kota Andang Pangrenan melalui Jalan Gerilya, Jalan Pahlawan, hingga akhirnya finish di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana, Purwokerto," ujar Dimas Gustama selaku ketua Repnas Banyumas kepada Tribunjateng.com, Sabtu (23/2/2019).

Repnas Jawa Tengah berupaya menebarkan semangat dukungan kepada Jokowi - Ma’ruf. Mereka berinisiatif melaksanakaan kegiatan deklarasi dengan mengusung tema Estafet Kirab Api Cinta Untuk Jokowi – Ma’ruf di wilayah Jawa Tengah.

Prosesi kirab diawali dari mengambil api abadi di Mrapen, Grobogan pada Minggu (17/2/2019). Finish direncanakan pada Minggu (24/2/2019) di Kota Pekalongan dengan dihadiri langsung oleh Jokowi.

Rombongan Repnas Jawa Tengah sampai di Purwokerto Jumat malam (22/2/2019) lalu kirab dilaksanakan hari ini Sabtu (23/2/2019) pukul 06:30 WIB.

Sebelum prosesi kirab api cinta, ada kegiatan testimoni yang disampaikan oleh para relawan. Testimoni tersebut sebagai ungkapan kepuasaan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi. Seperti yang disampaikan langsung oleh Ketua Repnas Jawa Tengah, Wijaya Dahlan.

"Salah satu kebijakan Jokowi yang kami rasa bagus bagi kalangan pengusaha adalah keterbukaan dalam membayar pajak. Kita melaporkannya riil berbeda ketika jaman dahulu yang secara diam-diam," ungkap Wijaya Dahlan, selaku Ketua Repnas wilayah Jawa Tengah.

"Kita didorong untuk tidak merasa takut mengembangkan ekspansi di luar daerah sehingga para pengusaha merasa lebih optimis. Kami optimis memenangkan Jokowi - Ma'ruf 80 persen di wilayah Jawa Tengah," tambahnya.

Kegiatan Kirab Estafet Api Cinta untuk Jokowi - Ma’ruf ini adalah cara bagi para pengusaha muda dan simpatisan menyampaikan dukungan.

Khususnya mematangkan dukungan kepada Capres Cawapres nomor urut 01 di wilayah yang di singgahi khususnya di Banyumas.

Dipilihnya Kabupaten Banyumas sebagai salah satu wilayah yang dilewati kirab karena Banyumas adalah salah satu basis pendukung Jokowi-Ma'ruf terbesar di Jawa Tengah. 

Namun rencananya kirab obor api cinta Jokowi-Ma'ruf juga akan diselenggarakan di daerah-daerah yang bukan menjadi basis masa pendukung seperti di Kabupaten Jepara dan Kabupaten Kudus. Akan tetapi hanya dalam bentuk deklarasi saja tidak melakukan kirab obor api. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved