Polres Salatiga Terjunkan 310 Personil Amankan Acara Karnaval SCTV

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengimbau masyarakat yang menyaksikan sajian hiburan dalam Karnaval SCTV agar membatasi barang bawaan

Polres Salatiga Terjunkan 310 Personil Amankan Acara Karnaval SCTV
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat dijumpai beberapa waktu lalu.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Gelaran Karnaval SCTV akan berlangsung hingga besok Minggu (24/2/2019) di Lapangan Pancasila Kota Salatiga. Sederet artis papan atas tanah air dihadirkan untuk menghibur pengunjung yang hadir ke lokasi.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengimbau kepada warga masyarakat yang turut menyaksikan sajian hiburan dalam Karnaval SCTV agar membatasi barang bawaan seperti perhiasan berharga karena rawan tindak kejahatan pencopetan.

“Masyarakat  supaya kami imbau membatasi barang bawaan kayak dompet, tas, dan HP mengingat kerawanan pad saat keramaian tanpa disadari dapat hilang baik dicopet atau terjatuh saat menonton,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (23/2/2019)

Menurut AKBP Gatot, pada acara Karnaval SCTV kali ini pihaknya menerjunkan sebanyak 310 personil kepolisian yang tersebar ke beberapa titik guna menjaga keamanan serta ketertiban selama kegiatan berlangsung hingga selesai. Ia mengatakan petugas melakukan pola pengamanan secara terbuka dan tertutup.

Disebutkan pada giat tersebut difokuskan meredam potensi kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan kemudian kekerasan dan khususnya kendaraan bermotor milik warga yang berkunjung ke lokasi acara. Pihaknya menegaskan pengunjung juga dilarang membawa senjata tajam maupun minuman keras sepanjang Karnaval SCTV berlangsung.

“Bagi warga harap memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir yang aman. Membawa dan memakai barang secukupnya pad saat menonton karnaval menghindari copet, jambret dan sebagainya,” tegasnya

Terpisah Deputy Director Programming SCTV David Suwarto mengatakan acara karnaval SCTV di Salatiga berlangsung hingga besok Minggu (24/2/2019). Acara tersebut lanjutnya, rutin mengunjungi beberapa kota di Indonesia khusus di Salatiga turut diajak pula beberapa artis sinetron unggulan SCTV seperti Mischa Chandrawinata, Dinda Hauw, Megan Domani, dan Maureen Daryanani.

Selain menghadirkan serangkaian kegiatan on air kata dia, acara bersifat off air juga dilaksanakan guna menghibur masyarakat disertai berbagai perlombaan menarik dari senam aerobik hingga mewarnai.

Sedang pada sore ini seluruh pengisi acara akan melakukan pawai keliling Kota Salatiga mulai dari Lapangan Pancasila kemudian menuju Jalan Adisucipto hingga finish di Hotel Grand Wahid.

“Khusus hari pertama ini pengunjung dihibur dengan penampilan grup band Lyla, Five Minutes, dan Duo Anggrek. Hari kedua besok ada pesulap Demian Aditya, The Bagindas, Uut Permatasari, dan Wika Salim,” ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved