Seorang Anak Tenggelam di Sungai Pemali Brebes Belum Ditemukan, Pencarian hingga Radius 5 Kilometer

Proses pencarian satu anak yang tenggelam dan terseret arus Sungai Pemali di Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, belum membuahkan hasil pada hari kedua

Seorang Anak Tenggelam di Sungai Pemali Brebes Belum Ditemukan, Pencarian hingga Radius 5 Kilometer
Istimewa
Proses pencarian satu anak yang tenggelam dan terseret arus Sungai Pemali di Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, belum membuahkan hasil pada hari kedua ini, Sabtu (23/2/2019). Korban yaitu Anwar (10) warga RT 3 RW 3 Desa Kaliwlingi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Proses pencarian satu anak yang tenggelam dan terseret arus Sungai Pemali di Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, belum membuahkan hasil pada hari kedua ini, Sabtu (23/2/2019).

Korban yaitu Anwar (10) warga RT 3 RW 3 Desa Kaliwlingi.

Ketua tim SAR Brebes, Ade Dhani mengatakan, pencarian korban pada hari kedua melibatkan tim gabungan daei berbagai elemen.

Di antaranya Koramil, Polsek, SAR Kabupaten Brebes, Basarnas Pos SAR Cilacap, BPBD, PMI, TAGANA, Pramuka Peduli, Linmas dan masyarakat.

"Pada pencarian hari kedua ini, tim melakukan penyisiran dan pencarian korban hingga radius 5 km. Namun tak membuahkan hasil. Akhirnya tim memutuskan untuk pencarian hingga pancer dan muara namun juga tidak membuahkan hasil," kata Ade saat dihubungi Tribun Jateng, Sabtu (23/2/2019).

Ade menuturkan, tim gabungan melaksanakan operasi pencarian korban dimulai pukul 08.00 WIB dengan mendatangkan 2 unit perahu karet dari Basarnas Pos SAR Cilacap dan dari BPBD Kabupaten Brebes serta 2 perahu nelayan yang di sewa pihak keluarga korban.

Tim gabungan terbagi menjadi 2 kelompok dan melakukan penyisiran tahap 1 dari TKP hingga radius 1 km. Namun tidak ada tanda-tanda yang mengarah terhadap ciri ciri korban.

Bahkan, pencarian diperluas hingga radius 5 km dan muara sungai. Namun tetap korban belum ditemukan.

"Kemudian pukul 17.00 WIB, pencarian dihentikan sementara dikarenakan cuaca mendung dan waktu sudah sore hari. Pencarian akan dilanjutkan Minggu (24/2/2019)," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved