Dualisme Paguyuban PKL Balai Jagong, Disdag Kudus: Susun Ulang Kepengurusan

Disdag Kabupaten Kudus meminta dualisme kepengurusan yang terjadi pada Paguyuban PKL Balai Jagong agar bersatu.

Dualisme Paguyuban PKL Balai Jagong, Disdag Kudus: Susun Ulang Kepengurusan
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Puluhan PKL Balai Jagong mendatangi Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus mempertanyakan dualisme kepengurusan PKL, Senin (25/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kudus meminta dualisme kepengurusan yang terjadi pada Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Balai Jagong agar bersatu.

Adanya dualisme ini, puluhan PKL mendatangi Kantor Dinas Perdagangan yang berada di Kompleks Perkantoran Mejobo, Kabupaten Kudus, Senin (25/2/2019).

Perwakilan PKL Balai Jangong, Tri Setyatmoko mengatakan, dia bersama dengan sekitar 200 pedagang telah mendiami tempat sejak 2016 di Kompleks Balai Jagong atau Sport Center Kudus.

Namun belakangan, PKL yang setiap hari mangkal di sekitar Stadion Wergu Wetan atau GOR Wergu, pindah ke Balai Jagong.

“PKL yang pindah dari GOR itu malah seperti menguasai. Mereka mendapat legalitas kepengurusan paguyuban dari dinas. Sementara kami yang sudah sejak awal ada, malah tidak mendapat legalitas kepengurusan,” kata Koko, sapaan akrab Tri Setyatmoko.

PKL Balai Jagong pun meminta kepada pemerintah agar mengubah sususan pengurus paguyuban.

Sebab, pihaknya sebagai PKL yang sudah lama berjualan tidak mendapat jatah kepengurusan.

“Padahal dari PKL GOR yang baru menempati, kok langsung mendapat legalitas kepengurusan. Sementara kami yang sudah lama malah tidak mendapat jatah pengurus,” jelasnya.

Kepala Bidang PKL Disdag Kabupaten Kudus, Sofyan Dhuhri mengatakan, adanya dualisme tersebut pihaknya menganjurkan agar disusun kepengurusan atas kesepakatan dari kedua belah pihak.

Sebab, baik PKL yang sebelumnya menempati di sekitar GOR maupun Balai Jagong, mereka masih dalam satu kategori, yakni PKL Balai Jagong.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved