Libatkan Difabel, Hari Ini KPU Pati Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pilpres 2019

Para pekerja tersebut terdiri atas lima disabilitas, 20 warga sekitar, dan 40 orang rekomendasi karyawan-karyawati KPU Kabupaten Pati

Libatkan Difabel, Hari Ini KPU Pati Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pilpres 2019
Tribunjateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setiawan mengawasi pekerja yang melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pilpres 2019 di Aula KPU Pati, Senin (25/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Pati mulai melakukan penyortiran dan pelipatan 1.055.487 lembar surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Senin, (25/2/2019).

Ketua KPU Pati Imbang Setiawan melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Supriyanto menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan 65 pekerja borongan.

Para pekerja tersebut terdiri atas lima disabilitas, 20 warga sekitar, dan 40 orang rekomendasi karyawan-karyawati KPU Kabupaten Pati.

"Setiap karyawan diminta merekomendasikan satu orang yang menjadi tanggungjawabnya," ujar Supriyanto.

Proses sortir dan lipat dilakukan setiap hari di Aula Kantor KPU Kabupaten Pati, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

"Penyortiran dan pelipatan surat pilpres direncanakan akan selesai dalam 5-7 hari. Dengan asumsi setiap pekerja mampu melakukan sortir dan lipat 2.500 hingga 3 ribu lembar surat suara per hari," ungkap Supriyanto.

Ia menjelaskan, setiap pekerja akan mendapat upah Rp 50 per lembar surat suara.

KPU Kabupaten Pati, lanjutnya, menekankan pada para pekerja agar cermat dan teliti dalam melakukan proses sortir. Hal tersebut untuk memastikan semua surat suara yang akan digunakan pemilih dalam keadaan baik/tidak rusak.

"Pemeriksaan dan pengamanan kegiatan ini akan dilakukan dengan ketat. Kami melibatkan jajaran Bawaslu Kabupaten Pati dan Polres Pati," tandasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved