Semarak Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Festival Kuliner Bintang Lima

Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar acara rutin bulanan Pasar Senggol, kali ini mengusung tema Sing With Us

Semarak Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Festival Kuliner Bintang Lima
Tribunjateng.com/Desta Leila Kartika
Foto kemeriahan di Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang, pengunjung terlihat sedang mengantri membeli makanan yang tersedia. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar acara rutin bulanan Pasar Senggol, kali ini mengusung tema Sing With Us.

Event Pasar Senggol dipenuhi oleh anak-anak dengan berbagai macam kostum yang meriah, bersiap naik ke panggung untuk mengikuti lomba menyanyi anak.

Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, dimana mayoritas pengunjung Pasar Senggol dipenuhi oleh peserta lomba dan keluarga yang mengantarkan.

Pasar Senggol bulan Februari ini, pengunjung lebih banyak didominasi oleh Masyarakat yang ingin kulineran, menikmati aneka sajian hidangan Semarangan dan kuliner kekinian khas Bintang 5 dengan harga dibawah Rp 20 ribu.

Salah satu pengunjung Pasar Senggol, Afrizal, mengaku sengaja datang ke Pasar Senggol bersama keluarga besarnya untuk mencicipi aneka kuliner murah meriah.

“Sudah tahu Pasar Senggol dari lama sebetulnya, cuma baru datang pertama kali ini. Tertarik karena banyak yang bilang pilihan makanannya macam-macam dan murah-murah. Ternyata memang benar dan pilihannya banyak, seperti Tahu Gimbal, Nasi Gudeg, Lunpia, dan masih banyak lagi," ungkap Afrizal, pada Tribunjateng.com, Senin (25/2/2019).

Public Relations Grand Candi Hotel Semarang, Azkar Rizal Muhammad menyebut, antusiasme masyarakat tidak hanya terlihat dari festival kuliner murah meriah saja, namun juga dari lomba menyanyi anak dan lomba mata pelajaran. Terhitung 50 anak mengikuti lomba menyanyi dan 193 anak mengikuti lomba Mata Pelajaran.

"Saya senang dengan perkembangan Pasar Senggol dari waktu ke waktu, karena selalu ada peningkatan setiap bulannya. Seperti bulan ini ternyata banyak yang datang ingin kulineran bukan karena lomba saja. Hal itu berarti salah satu tujuan diadakannya Pasar Senggol sudah tercapai, yaitu untuk merubah persepsi Masyarakat jajan di Hotel Bintang 5 tidak harus mahal," jelas Azkar.

Azkar menambahkan, Pasar Senggol juga tetap berkomitmen dalam memberdayakan UMKM, dimana Grand Candi Hotel menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

Untuk membuka stand UMKM hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp 100 ribu saja, akan disediakan tempat, meja, kursi, dan makanan ringan.

"Rencananya Pasar Senggol akan diadakan kembali di Bulan Maret, tetap mengusung festival kuliner bintang 5 murah meriah dengan harga dibawah Rp 20 ribu," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved