TMMD 2019, Kodim Pati Gelar Pengobatan Gratis di Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati

Kodim 0718/Pati bersama Pemerintah Kabupaten Pati menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Selasa (26/2).

TMMD 2019, Kodim Pati Gelar Pengobatan Gratis di Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Hartono (34), mengikuti pengobatan gratis yang merupakan bagian dari rangkaian program TMMD Tahap 1 2019 di Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Selasa (26/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Kodim 0718/Pati bersama Pemkab Pati, menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Selasa (26/2/2019).

Pengobatan gratis tersebut merupakan bagian dari rangkaian Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Pati yang diselenggarakan mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019.

Koordinator Pengobatan Gratis dari Puskesmas Sukolilo 2 Darso mengatakan bahwa pihak penyelenggara menyediakan berbagai pelayanan kesehatan.

"Di antaranya yaitu pelayanan KB, pengobatan, dan pemeriksaan laborat sederhana," ujarnya.

TMMD 2019 Pati, Anggaran Setengah Miliar Rupiah Lebih Dikerahkan untuk Berdayakan Masyarakat Desa

Darso menjelaskan, jika ada peserta yang menderita penyakit yang butuh rujukan, misalnya terindikasi TB atau kusta, peserta tersebut akan dirujuk ke puskesmas.

“Masyarakat dipersilakan langsung datang untuk diobati. Tidak ada pembatasan kuota. In syaa Allah logistik memadai,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Darso, kegiatan pengobatan gratis tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat melalui Muspika, Perangkat Desa Pakem, dan Kodim melalui Babinsa.

Satu di antara peserta pengobatan gratis, Hartono (34), mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

“Saya diperiksa dan dapat obat untuk menyembuhkan alergi dan linu. Semuanya gratis,” terang warga Dukuh Pakem RT 6 RW 5, Desa Pakem tersebut. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved