Warga Batang Tak Perlu Lagi Menuju Pekalongan Naik Kereta Api, Stasiun Batang Dibuka 15 Maret 2019

Kabar gembira dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (KAI Daop) IV Semarang untuk warga Kabupaten Batang.

Warga Batang Tak Perlu Lagi Menuju Pekalongan Naik Kereta Api, Stasiun Batang Dibuka 15 Maret 2019
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Selasa (26/2/2019), Pemkab Batang dan PT KAI Daop IV Semarang cek kesiapan Stasiun Batang sebelum dibuka resmi pada 15 Maret 2019 mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kabar gembira dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (KAI Daop) IV Semarang untuk warga Kabupaten Batang.

Stasiun Batang yang telah nonaktif beberapa tahun lalu bakal diaktifkan kembali lagi.

Kabar baik tersebut diungkapkan Kepala PT KAI Daop IV Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso usai rapat koordinasi dengan jajaran Pemkab Batang dan pengecekan kesiapan Stasiun Batang, Selasa (26/2/2019).

"Reaktivasi Stasiun Batang ini atas dasar usulan dan kajian serta kerja sama Pemkab Batang, untuk bisa menjadi tempat pemberhentian dan pemberangkatan KA yang rencananya akan dilaunching 15 Maret 2019 oleh Bupati Batang Wihaji," ungkapnya.

Huda mengatakan reaktivasi Stasiun Batang merupakan komitmen dan sinergitas BUMN dengan Pemkab Batang dalam meningkatkan pelayanan aksesibilitas konektivitas transportasi.

Dijelaskannya dalam operasional Stasiun Batang nantinya akan dua KA yang akan berhenti, yakni KA Menoreh dan KA Kaligung, total berjumlah 6 relasi setiap hari.

Huda menyampaikan, untuk sementara Stasiun Batang menggunakan istilah status Berhenti Luar Biasa (BLB).

Meski begitu, pihaknya akan resmi memasukan Stasiun Batang dalam sistem grafik perjalanan kereta mulai 1 Juli 2019 mendatang.

"Stasiun Batang mulai sekarang sudah masuk dalam tiketing sistem secara online dan dibuka pula loket tiket di Stasiun Batang sesuai standar pelayanan minimum," ujarnya.

"Ini kami masih siapkan sarana-prasarananya seperti toilet, mushala, lahan parkir. Target 1 Maret 2019 sudah lengkap semuanya," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved